Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan Untuk Wanita Karir

0
23
Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan.

Picolozine.com, Menjadi wanita karir di jaman sekarang memang sebuah pilihan, meskipun kita telah memiliki anak dan keluarga menjadi wanita karir tetap adalahsebuah pilihan. Kuncinya adalah membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan dengan tepat, namun cara bagi waktu keluarga dan pekerjaan untuk wanita karir adalah sebuah hal yang tidak mudah.

Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan.
Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan.

Sehingga banyak wanita karir yang gagal melakukanya, jika sudah seperti itu mengurus anak dan keluarga menjadi terbengkalai. Untuk itu kita akan memberikan cara bagaimana membagi waktu  antara keluarga dan pekerjaan untuk wanita karir, dengan begitu baik pekerjaan maupun keluarga keduanya akan terurus dengan baik.

Buatlah Daftar Kegiatan Keluarga

Mengatur jadwal dan membuat daftar kegiatan dapat membantu kamu untuk memulai perubahan ini, karena jika kita melihat daftar tersebut kita memiliki pengingat khusus untuk meluangkan waktu bersama keluarga.  buatlah sebuah daftar dengan memprioritaskan kepentingan terlebih dahulu seperti makan bersama keluarga, kemudian kamu dapat menyusun daftar yang lainya.

Ajak Anak Atau Keluarga Untuk Melakukan Pekerjaan Bersama

Melakukan kesibukan bersama anak dan keluarga tentu saja dapat memberikan hal positif, oleh karena itu ajaklah sesekali membersihkan rumah bersama-sama. Berikan tugas masing-masing kepada keluarga untuk membersihkan rumah misalnya, anak membersihkan debu di kursi, ibu membersihkan jendela setelah itu kamu dapat beristirahat sejenak bersama keluarga dan bercengkerama.

Kurangi Kegiatan Yang Dapat Membuang Waktu

Melakukan hal yang dapat membuang waktu memang menjadi salah satu penyebab Kurangnya seseorang untuk meluangkan waktu bagi keluarga, oleh karena itu lebih baik menjauhi hal tersebut dan fokus dengan keluarga.

contohnya kamu memiliki sebuah hobi yang dapat menghabiskan waktu, kamu dapat mengurangi waktunya dan memanfaatkan waktu tersebut untuk bersama keluarga atau kamu dapat mengajak keluarga menemani aktivitas dan kegiatan yang sedang kamu lakukan.

Buat Pekerjaan  Di Kantor Agar Lebih Efisien

Cara bagi waktu keluarga dan pekerjaan dengan membuat pekerjaan di kantor menjadi lebih efesian. Jika Pekerjaan di kantor dapat membuat waktu berkurang untuk keluarga padahal jam kerja sudah lewat mungkin ada yang salah dengan cara kerja kamu, cobalah untuk lebih efisien dalam bekerja agar dapat pulang ke rumah dengan tepat waktu.

Komunikasi

Hal terpenting dalam menjaga ikatan keluarga agar tetap erat adalah komunikasi, komunikasi sangat penting bahkan ketika kamu sibuk sekalipun komunikasi harus tetap ada antara kamu dan keluarga. di jaman yang serba modern ini komunikasi dapat di lakukan lebih mudah jadi setidaknya kamu mengabari keluarga saat ada sedikit waktu di luang di tempat kerja.

Kamu dapat menanyakan kabar keluarga dengan pesan atau melakukan Video Call, yang memungkinkan kita berbicara dengan bertatap muka meski sedang berjauhan.

Buatlah Kegiatan Di Rumah Tanpa Gadget

Buatlah kegiatan di rumah dengan aturan tertentu yang dapat mempererat tali kekeluargaan, salah satunya adalah dengan cara membuat kegiatan di rumah dengan sehari tanpa gadget atau sejam tanpa gadget.

Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan.
Cara Bagi Waktu Keluarga Dan Pekerjaan.

Atau aturan ini dapat kamu terapkan pada waktu makan bersama, dimana tidak boleh ada satu anggota keluarga yang menggunakan gadget pada waktu makan bersama. Hal ini bertujuan agar keluarga  fokus saat melakukan aktivitas makan bersama dan tidak ter alihkan oleh gadget.

Liburan Bersama

Cobalah sekali-kali untuk merencanakan libur bersama keluarga misalnya sebulan sekali dengan rutin, karena hal ini dapat menjaga kedekatan keluarga dan semakin akrab. Liburan bersama ini juga dapat membuat momen-momen seru yang dapat di kenang dan di ceritakan di kemudian hari.

Nah itulah cara bagi waktu keluarga dan pekerjaan untuk wanita karir, dengan begitu bak pekerjaan maupun keluarga keduanya dapat kita urus dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here