4 Jenis Diet untuk Kurangi Berat Badan Kamu

0
79
Diet yang bisa turunkan berat badan kamu
Jenis-jenis diet yang cocok buat kamu

Picolozine.com, Apakah diet menurunkan ukuran tubuh termasuk dalam resolusi kamu lakukan tahun ini? Jika iya, kamu wajib tahu 4 jenis atau metode yang paling banyak dilakukan oleh millenials untuk mengurangi berat badannya berdasarkan hasil penelitian Insider. Berikut metode-metodenya:

Low-carb diet

Kamu pasti sudah gak asing lagi dong ya dengan metode yang satu ini? Mereka yang menerapkan metode ini untuk mendapatkan berat badan ideal, mengurangi asupan karbohidrat demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Pengurangan karbohidrat ini juga harus disesuaikan dengan aktivitas kamu. Lakukan pengurangan karbo secara perlahan agar tubuh bisa menyesuaikan, bisa dalam hitungan minggu atau bulan. Penurunan karbo juga harus diseimbangkan dengan asupan protein dan serat yang cukup. Namun, hati-hati lho, karena ternyata membatasi asupan karbohidrat memiliki risiko kematian 32 persen lebih besar, lho.

Keto

4 jenis diet untuk turunkan berat badan
Beberapa jenis diet yang bisa turunkan berat badan kamu

Berbeda dengan metode pertama, metode keto ini dianjurkan memperbanyak konsumsi lemak dan mengurangi protein serta gula. Artinya, para pengikut metode ini tidak dianjurkan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Jika menerapkan metode ini, kamu hanya boleh mengkonsumsi 20-25 gram karbo setiap harinya. Daftar makanan pada metode ini punya lemak yang tinggi seperti telur, daging merah, ayam, sosis, steak, kalkun, bacon, mentega, krim, ikan salmon, tuna, makarel, sarden, alpukat, dan sebagainya. Ada banyak sekali panduan yang bisa kamu baca terkait dengan metode ini. Tingkat efektivitasnya juga bagus untuk mengurangi berat badan serta bagus untuk mengontrol gula darah. Sayangnya metode ini punya dampak negatif hingga risiko kematian. Hati-hati ya.

Diet Kalori

Sesuai dengan namanya, metode ini membatasi kalori yang masuk dalam tubuh kamu, yaitu sekitar 1.000-2.000 saja. kamu hanya perlu mengurangi porsi makanan kamu dalam jumlah yang banyak, sepertiga hingga setengahnya. Mengurangi 500 kalori saja bisa membuat berat badan kamu turun hingga 0,5 kg per hari, lho. Metode ini juga dinilai ampuh untuk mengurangi resiko diabetes, tekanan darah tinggi, hingga kolesterol tinggi. Ini akan membuat kamu punya banyak energi dan minim terserang penyakit. Tertarik buat nyoba?

Atkins Diet

Para pelaku diet ini boleh mengkonsumsi karbohidrat namun dalam porsi yang sudah ditentukan yakni 80-100 gram per hari. Hampir mirip dengan metode Keto hanya berbeda pada jumlah porsi saja. Tentu saja dalam jangka panjang, metode ini lebih minim risiko dibanding dengan metode Keto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here