4 Manfaat Air Kelapa, Mungkin Anda Belum Ketahui

0
43
Ilustrasi air kelapa
Ilustrasi air kelapa

Picolozine.com – Air kelapa memang menyegarkan bila kita meminumnya, disaat haus ataupun setelah melakukan aktivitas. Rupanya selain menghilangkan rasa dahaga air kelapa juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.

Apa saja manfaat dari air ini bagi kesehatan? Berikut di antaranya.

1. Bisa menurunkan berat badan
Air kelapa mengandung kalori yang sedikit, bisa membuat kenyang relatif lama. Dengan minum air ini sebelum makan, nafsu makan akan turun. Kalau rajin mengonsumsi maka bisa menurunkan berat badan.

2. Membuat kulit selalu sehat dan halus
Air ini juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Jika tubuh terhidrasi secara baik, maka kulit akan terlihat sehat dan halus. kulit anda kering dan kasar, lebih baik rajin minum air kelapa.

3. Mengurangi stres
kandungan vitamin B kompleks dan magnesium juga terdapat pada air ini, vitamin ini bisa membuat lebih tenang juga dapat mengurangi stres. cobalah untuk minum secara teratur untuk menghilangkan stres.

4. Meningkatkan daya ingat
Asam amino dan asam glutamat kandungan di air kelapa juga dapat membantu meningkatkan memori.

Dalam 100 ml, tersedia 19 kalori, Air kelapa terdiri dari 95% air dan 4% karbohidrat , dengan protein dan jumlah lemak konten di bawah 1%.

Air kelapa mengandung vitamin serta mineral makanan dalam jumlah yang signifikan (rata-rata di bawah angka 10% dari Nilai kebutuhan gizi harian).

Perlu diketahui juga kelapa adalah pohon serba guna bagi masyarakat tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pada Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Semua bagian dari pohon kelapa juga bisa dimanfaatkan seperti, kayu nya dibuat glugu, dapat juga dipakai sebagai papan untuk rumah.

Daunnya dipakai sebagai atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, disebut janur, dipakai sebagai bahan anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik.

Tandan bunga yang masih muda, yang disebut mayang atau manggar dalam bahasa jawa, dipakai orang untuk hiasan dalam upacara perkawinan dengan simbol tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here