5 Bahan Alami yang Miliki Manfaat Obat Herbal Asam Lambung

0
23
obat herbal asam lambung
5 Bahan Alami yang Miliki Manfaat Obat Herbal Asam Lambung

picolozine.com, Obat herbal asam lambung membantu meredakan naiknyagas asam lambung yang merupakan gejala maag, dengan kondisi lambung yang terkena luka atau peradangan. Pola makan yang tidak teratur menyebabkan perih di lambung.

Asam lambung menjadi penting dalam proses pencernaan makanan, dan dibutuhkan untuk mencerna makanan. Kebutuhan asam lambung harus normal, karena jika berlebihan akan menimbulkan penyakit asam lambung. Jika sudah terjadi, yang dibutuhkan adalah obat asam lambung yang aman dan alami untuk dikonsumsi.

Berikut obat herbal asam lambung yang mudah ditemui:

1. Kunyit

Kunyit merupakan rempah bumbu dapur  yang dipercayai bisa membantu masalah pada lambung yang diakibatkan kelebihan asam lambung. Caranya mengkonsumsinya juga mudah, hanya cukup memotong kunyit lalu rebus bersama dengan 1,5 gelas air hingga mendidih. Kemudian air rebusan tersebut disaring dan tambahkan madu agar rasanya tidak hambar. Ramuan ini bisa dikonsumsi setiap pagi hari dan malam hari, lakukan secara rutin sampai asam lambung sembuh.

2.Timun

Timun bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatkan asam lambung, jika dikonsumsi dengan teratur bisa menyembuhkan asam lambung. Caranya, kupas dan buang biji timun lalu iris tipis memanjang, timun bisa dikonsumsi 2 potong setiap 2 jam. Mentimun juga bisa dicampur dengan bahan yang juga berkhasiat meredakan keasaman lambung, seperti youghurt, wortel, dan bawang putih mentah.

3. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat basa, yang membantu menetralisir asam sehingga bisa digunakan sebagai obat tradisional asam lambung. Caranya hanya sediakan 1 sendok teh baking soda dan campur dengan segelas air sampai larut. Ramuan ini bisa diminum secara rutin, sampai asam lambung sembuh.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung akibat naiknya asam lambung. Caranya jus lidah buaya, dan konsumsi ketika bangun tidur atau pagi serta malam hari sebelum tidur. Lidah buaya bisa menjadi obat asam lambung alami paling ampuh jika dikonsumsi dengan rutin.

5. Kacang Hijau

Kacang hijau bermanfaat menetralkan kadar asam lambung yang berlebih, dan mampu menebalkan lapisan lambung. Caranya dengan mengkonsumsi secara rutin, dan bisa juga diolah menjadi bubur kacang hijau, konsumsi secara rutin sehingga penyakit asam lambung sembuh.

Itulah beberapa obat herbal asam lambung , yang dapat meringankan penyakit maag. Jika penyakit asam lambung sudah kronis dan membahayakan, konsultasikan ke dokter agar dapat penanganan yang tepat. Serta, pola hidup yang sehat bisa dilakukan, agar terhindar dari penyakit asam lambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here