Diet Sehat Dalam Seminggu dengan Tips Dibawah Ini

0
138
Ilustrasi Diet (istimewa)
Ilustrasi Diet (istimewa)

picolozine.comDiet instan adalah hal diinginkan oleh orang-orang yang memiliki berat badan berlebih. Tentu tidak ada yang instan, semuanya tetap membutuhkan proses. Dalam diet juga membutuhkan niat dan tekad yang tinggi.

Kali ini kami akan memberikan 7 tips yang bisa dilakukan jika ingin diet hanya dalam seminggu. Walaupun hanya seminggu, tips-tips ini tetap membutuhkan niat dan perlu dilakukan dengan konsisten.

  1. Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayur (istimewa)
Buah dan sayur (istimewa)

Buah dan sayuran bisa membantu dalam program diet anda. Kedua jenis makanan tersebut bisa dijadikan cemilan ketika anda merasa lapar. Walaupun bisa menunda rasa lapar anda, menu makanan ini tidak akan menambah berat badan anda. Buah dan sayur bisa mencukupi kebutuhan gizi tubuh tanpa merusak program diet anda.

  1. Konsumsi karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks (istimewa)
Karbohidrat kompleks (istimewa)

Pada dasarnya, tubuh kita membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Anda bisa mengganti makanan yang hanya mengandung karbohidrat sederhana (nasi, mie instant, hamburger) dengan karbohidrat kompleks (beras merah, biji-bijian, sereal, jagung, gandum). Karbohidrat kompleks merupakan makanan sehat yang kaya serat. Indeks glikemik karbohidrat kompleks juga rendah sehingga cocok untuk menu diet.

  1. Jangan melewatkan sarapan
Menu sarapan (istimewa)
Menu sarapan (istimewa)

Banyak orang yang sedang diet akan memilih untuk melewatkan sarapan. Hal tersebut sangatlah salah karena sarapan penting untuk menjalani hari. Sarapan akan memberikan tenaga untuk tubuhmu. Jika tidak sarapan, anda akan merasa lebih lapar di siang hari dan akan makan dengan porsi yang berlebih.

  1. Kurangi konsumsi gula
Gula (istimewa)
Gula (istimewa)

Walaupun bisa menambah energi pada tubuh, mengosumsi gula secara berlebih malah akan membuat kita obesitas sekaligus diabetes. Namun bukan berarti anda harus tidak mengosumsi gula sama sekali. Tetaplah mengosumsi gula dengan secukupnya agar tubuh tidak lemas. Agar lebih sehat, cobalah mengosumsi pemanis alami, seperti madu atau sirup jagung fruktosa sebagai pengganti gula pasir.

  1. Kurangi konsumsi garam
Garam (istimewa)
Garam (istimewa)

Walapun sulit untuk menghindarinya, karena gareman adalah bumbu dapur yang digunakan hampir seluruh masakan. Namun, sebenarnya garam sangatlah wajib dihindari bagi anda yang sedang diet. Banyak yang telah membuktikan bahwa diet rendah garam, rendah gula, dan rendah lemak akan membuat dietmu cepat berhasil.

Untuk menghindari garam berlebih, anda bisa mengurangi konsumsi makanan olahan yang mengandung zat pengawet dan mengurangi asupan garam dapur. Anda bisa menggantinya dengan memperbanyak makanan yang dikukus serta buah-buahan dan sayur-sayuran.

  1. Konsumsi teh hijau
teh hijau (istimewa)
teh hijau (istimewa)

Teh hijau adalah minuman sehat yang berperan penting dalam menurunkan berat badan. Mengosumsi teh hijau secara teratur dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh, serta membantu pembakaran lemak dan kalori. Hal tersebut karena dalam teh hijau terdapat kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E flavonoid, GABA. Flouride, theanine, dan polisakarida yang dapat mencukupi asupan nutrisi tubuh.

  1. Konsumsi yogurt
Yogurt (istimewa)
Yogurt (istimewa)

Tidak hanya menyehatkan usus, minuman berfermentasi ini bisa membantu proses penurunan berat badan. Kandungan probiotik dalam yogurt dapat mengurangi pertumbuhan bakteri jahat dalam usus, mengontrol sensivitas hormon insulin, menurunkan kadar hormon kortisol, dan mengurangi risiko peradangan, hal-hal tersebut tentu dapat membantu proses pembakaran lemak pada perut. Mengonsumsi yogurt rutin setiap hari juga bisa mengurangi lemak di perut hingga 81 persen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here