Beberapa Jenis Buah Untuk Sukseskan Program Diet Kamu

0
26
Buah untuk diet
Buah-buahan yang cocok dikonsumsi saat diet

Picolozine.com, Ada beberapa jenis buah yang cocok dikonsumsi ketika kamu menjalankan program penurunan berat badan yang lebih baik ketimbang mengkonsumsi obat-obatan.

Ketika kamu mengikuti program diet, tentu saja tubuh kamu akan kekurangan zat lain yang diperlukan oleh tubuh. Padahal tubuh sangat membutuhkan nutrisi yang seimbang. Ada beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi untuk kecukupan nutrisi di tubuh kamu.

Apel

Apel kaya akan pectin dan karbohidrat serta mengandung flavonol yang disebut sebagai bahan antikanker. Kandungan dalam apel juga memiliki fungsi sebagai antiradang. Selain itu yang tidak kalah penting, apel juga mengandung vitamin C yang menyehatkan meski tidak sebanyak jeruk.

Pisang

Konsumsi buah pisang ketika diet
Buah pisang untuk dikonsumsi saat diet

Sudah diketahui bahwa pisang kaya akan vitamin B6 yang dibutuhkan untuk membuat serotonin dalam otak. Fungsinya yaitu untuk menekan nafsu makan, mengurangi ketegangan, mengurangi rasa sakit, dan memberikan efek rileks. Pisang juga mengandung karbohidrat, sedikit karotin dan vitamin C. Jika kamu lapar di jam ngemil, kamu bisa konsumsi pisang saja.

Jeruk

Jeruk bisa menjadi diet sehat dan cepat karena kamu tinggal meminum campuran perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dengan air hangat tiap pagi. Jeruk merupakan sumber pectin yang bisa mengurangi tekanan darah. Jeruk merupakan sumber vitamin C dan folate. Sehingga jeruk sangat cocok untuk dikonsumsi ketika kamu menjalankan program diet.

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang punya banyak sekali manfaat. Kandungan vitamin C dalam Kiwi sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan bagi tubuh orang dewasa. Jika kamu mengkonsumsi Kiwi di pagi hari sudah bikin kamu merasa kenyang. Kandungan serat dan vitamin yang ada pada buah berwarna hijau ini sudah menjadikannya buah yang cocok untuk kamu konsumsi disaat diet untuk mendapatkan hasil yang cepat tapi sehat.

Anggur

 

Buah anggur bisa sukseskan program diet kamu
Buah-buahan yang cocok untuk program diet

Tahukah kamu bahwa kandungan vitamin C dan vitamin E pada anggur bisa menjadi sumber energi buat tubuh. Jika kamu mengkonsumsi anggur saat diet, maka tubuh kamu tidak akan lemas dan lebih bertenaga. Kandungan resveratrol pada kulit anggur juga terbukti meningkatkan kesehatan jantung, antibakteri, antikanker, dan mengandung antioksidan. Kalo tertarik mengkonsumsi anggur disaat diet, ada baiknya untuk memilih anggur merah ya.

Nenas

Nenas merupakan sumber vitamin C, kaya serat, dan mengandung kadar gula yang tinggi. Enzim bromelain dalam nenas juga ampuh untuk menguraikan prpotein lho. Biasanya nenas dipakai untuk melunakkan daging, mencegah sinusitis, infeksi saluran kencing, membantu pencernaan, serta menguraikan pembekuan darah. Tentu nenas bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu konsumsi disaat menjalankan program diet.

Plum

Plum bisa kamu konsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi jus, pasta, atau dikeringkan. Terserah saja sesuai selera kamu. Yang pelu kamu ketahui adalah, Plum mengandung phytochemical yang memiliki senyawa antikanker. Jika mengkonsumsi kandungan ini bisa menurunkan risiko kamu terkena kanker usus. Plum juga kaya akan serat dan potasium yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit seperti jantung, pembuluh darah, dan stoke.

Mangga

Buah mangga untuk program diet
Sukseskan program diet kamu dengan buah mangga

Perlu kamu ketahui bahwa mangga kaya akan serat, vitamin C, dan carotnoid. Carotenoid disebut juga crytoxanthin yaitu antioksidan yang bisa mencegah beberapa penyakit seperti kanker usus serta kanker tulang tengkuk. Tentu saja memilih mangga untuk dikonsumsi ketika diet merupakan pilihan yang tepat.

Melon

Adanya kandungan gula alami dalam melon akan memberikan kamu energi disaat rasa lapar mulai menyerang. Melon mengandung vitamin C dan sumber carotenoid yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Cocok banget untuk dijadikan camilan sore ketika diet nih.

Stroberi

Buah stroberi itu mengandung ellagic acid yang merupakan antioksidan. Menurut penelitian, ellagic acid ini juga disebut ampuh menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan juga lidah. Tak ketinggalan, stroberi mengandung vitamin C yang cocok untuk porgram diet. Stroberi juga digunakan dalam obat tradisional untuk membersihkan sistem pencernaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here