Berikut 5 Jamu Menguruskan Badan yang Bisa Kamu Coba

0
23
Ramuan jamu yang bisa menguruskan badan
Jamu menguruskan badan

Picolozine.com, Apapun akan dilakukan wanita demi mendapatkan bentuk tubuh ideal termasuk rutin meminum jamu.

Ada beberapa ramuan yang bisa menurunkan berat badan kamu secara efektif. Tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang mendandung bahan kimia. Kamu cuma perlu konsumsi ramuan tradisional yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Ramuan jamu seperti apa sih yang bikin berat badan kamu turun lebih cepat dan aman? Mari simak berikut ini.

Ramuan air jahe dan madu

Jamu menguruskan badan
Jamu alami menguruskan badan

Ramuan sederhana ini tentu saja sangat mudah dibuat sendiri. Meskipun gampang, tapi ramuan ini ampuh menghilangkan lemak-lemak yanga da di tubuh kamu dan bikin kamu lebih sehat.

Membuatnya tidak sulit kok. Bahan-bahannya juga sederhana dan pastinya mudah ditemukan. Kamu hanya perlu dua buah jahe dan dipotong, kira-kira beratnya 10 gram. Lalu campurkan dengan air 200 mg air hangat. Kamu juga bisa menambahkan sedikit madu agar rasanya lebih enak, dan aduk merata. Kamu bisa meminum ramuan ini secara rutin tiga kali dalam sehari.

Ramuan daun jati Belanda

Ramuan daun jati Belanda ini diketahui berfungsi untuk menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, ternyata fungsi lainnya juga bisa menurunkan berat badan, lho. Biasanya dijadikan bahan baku jamu pelangsing oleh orang-orang Jawa. Kamu juga bisa membuatnya sendiri kok.

Kamu hanya perlu merebus daun jati Belanda dan temulawak atau kunir putih. Air rebusannya kamu minum secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan khasiatnya bisa kamu rasakan. Tapi perlu diingat juga bahwa tidak dianjurkan juga mengkonsumsi daun jati Jawa ini terlalu banyak karena memiliki efek samping.

Jamu kunyit asam

Jamu kunyit asam untuk menguruskan badan
Ramuan jamu kunyit asam

Ramuan ini tentu sudah sangat terkenal dan turun temurun untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Sebab kunyit punya manfaat yang bisa membakar lemak di perut kamu, lho.

Untuk membuat ramuan ini, kamu hanya perlu merebus parutan kunyit dan asam Jawa. Gampang banget, kan?

Minum jamu ini secara rutin sekali sehari agar kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jamu temu kunci dan daun sirih

Udah pernah dengar temu kunci belum? Ini adalah salah satu bumbu dapur, masih sejenis dan mirip dengan kunyit dan jahe. Temu kunci ini punya banyak sekali khasiatnya, lho. Bisa jadi obat diare, obat keputihan, dan bisa juga melangsingkan tubuh, lho.

Seperti yang diketahui bahwa daun sirih punya khasiat yang ampuh untuk mengurangi bau badan, gatal-gatal, serta detoksifikasi.

Membuat ramuan ini juga terbilang mudah. Cukup dengan menumbuk temu kunci dan daun sirih, kemudian peras untuk mendapatkan cairannya. Tinggal diminum deh air perasannya secara rutin setengah gelas dua kali sehari. Mudah, kan?

Teh hijau hangat

Teh hijau juga terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan serta untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Mendapatkan teh hijau ini juga sangat mudah karena bisa ditemukan di supermarket atau di restoran-restoran khas Jepang.

Teh hijau ini memiliki rasa yang tidak manis dan agak sedikit pahit. Pastikan teh hijau yang kamu beli benar ya.

Ramuan jamu ini baru akan bekerja sesuai dengan keinginan kamu jika kamu rutin dan konsisten mengkonsumsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here