Cara Diet Buah Plum yang Bisa Dilakukan di Rumah

0
19
diet buah plum
diet buah plum

Picolozine.com, Untuk mendapatkan tubuh yang ideal sejumlah cara pun ditempuh mulai dari aktif berolahraga hingga menjalankan program diet. Program diet menjadi salah satu cara untuk membentuk tubuh yang ideal. Bermacam metode diet pun sudah banyak bermunculan, mulai dari diet Keto, diet Mayo, hingga diet yang menggunakan buah-buahan seperti diet buah plum.

Sejumlah orang di Indonesia belum begitu familiar dengan buah plum. Buah ini merupakan buah impor yang memiliki sejumlah manfaat dan salah satunya bisa membantu menurunkan berat badan pada proses diet Anda.

Diet buah plum selain untuk menjaga bentuk tubuh ideal juga baik untuk kesehatan.

Buah yang dibudidayakan di Negeri Tiongkok ini dianggap sangat baik untuk digunakan dalam program diet. Hal ini berguna untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Kelancaran metabolisme dalam tubuh ini akan membuat proses pembakaran lemak serta kalori dalam tubuh akan menjadi optimal. Tak hanya itu kandungan serat dalam buah plum juga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan buah plum juga memiliki nilai gizi pada buah ini bisa membantu Anda menjaga berat badan yang ideal lho. Plum memiliki kalori yang rendah yaitu sekitar 46 kalori per 100 g, serta tidak memiliki lemak jenuh.

Lalu, bagaimana cara untuk menjalankan metode diet buah plum ini ?

Jus Plum

Cara ini menjadi yang paling sering ditemui yaitu dengan mengonsumsinya setelah dilumatkan atau di jus. Untuk membuat jus buah ini pun sangat mudah. Anda hanya cukup menyediakan beberapa buah plum yang masih segar dan sudah di cuci bersih serta di potong-potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, Anda bisa membuat jus dengan blender atau juicer. Anda juga dapat menambahkan es batu serta madu untuk rasa manisnya.

Dikonsumsi langsung

Cara berikutnya adalah dengan mengkonsumsi buah plum secara langsung. Akan tetapi, rasa buah plum yang cukup asam menjadikan cara ini dihindari oleh beberapa orang yang tidak begitu menyukai rasa asam. Metode memakan secara langsung buah plum ini sangat cocok untuk dilakukan bagi Anda yang tengah bersantai atau diganti sebagai camilan. Daripada memakan cemilan berminyak dan berlemak, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi ini guna memperlancar jalannya diet Anda.

Smoothie Bowl Buah Plum

Smoothiebowl merupakan salah satu menu sehat yang sedang tren. Campurannya menggunakan buah-buahan dan kacang-kacangan. Buah plum bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat smoothie bowl. Pertama, buah plum dibekukan di dalam freezer., kemudian setelah beku, masukan buah plum ke food processor dan tambahkan kefir dan madu, kemudian haluskan hingga bertekstur bubur atau halus. Selanjutnya, buah plum yang telah halus dan bertekstur seperti bubur dipindahkan ke mangkuk. Anda bisa menambahkan gandum dan biji rami sebagai bahan pelengkap.  Mudah bukan membuatnya.

Buah Plum Kering

Cara terakhir ini mungkin sudah banyak diketahui oleh banyak orang, yaitu dengan mengkonsumsi buah plum yang sudah di keringkan. Pengeringan terhadap buah ini berguna agar buah plum dapat bertahan lebih lama.

Untuk cara membuatnya, yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan semangkuk buah plum yang sudah matang, kemudian cuciu buah hingga bersih. Kemudian, letakkan buah plum di atas nampan yang berukuran cukup besar dan jemur buah itu di bawah sinar matahari. Atau jika tidak ada sinar matahari selama 3 hingga 4 hari sampai benar-benar kering. Akan tetapi,  Anda juga bisa mengeringkannya dengan cara memanggangnya di dalam oven hingga benar-benar kering. Rasa yang dihasilakan pun tetap sama. Bagi Anda yang malas membuatnya sendiri, buah plum kering ini bisa dibeli di beberapa toko online yang khusus menjual makanan sehat untuk diet ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here