Cara Mengatasi Telat Haid dengan Konsumsi Bahan Alami

0
10
Cara Mengatasi Telat Haid
Cara Mengatasi Telat Haid dengan Konsumsi Bahan Alami

Picolozine.com, Bagaimanakah cara mengatasi telat haid? Para wanita tentu kebingungan akan hal satu ini. Nah kalian bisa loh mengonsumsi bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah satu ini. Berbagai faktor jadi penyebab telat datang bulan seperti kenaikan atau penurunan berat badan yang terjadi secara signifikan, kehamilan atau menyusui, keguguran atau persalinan, konsumsi alkohol, stres, hingga adanya penyakit tertentu seperti ketidakseimbangan hormon, anemia, dan fibroid uterus.

Jika kamu sering mengalami telat datang bulan, maka kamu tak perlu minum obat-obatan berbahan kimia sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Cukup konsumsi bahan-bahan alami ini yang mudah ditemukan.

Berikut cara mengatasi telat haid dengan bahan alami

1. Jahe

Sudah jadi rahasia umum jika jahe merupakan rempah yang punya banyak manfaat. Cara mengatasi telat datang bulan yang berlangsung dalam waktu 1-3 minggu bisa kamu atasi dengan mengonsumsi jahe. Jahe mampu meningkatkan aliran darah. Minum air rebusan jahe yang sudah dicampur dengan sedikit gula atau madu untuk meningkatkan rasanya dan minumlah secara teratur.

 2. Kunyit

Kunyit memiliki sifat menghangatkan berguna sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Mengonsumsi air rebusan kunyit bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dan siklus menstruasi. Sifat anti inflamasi dan antispasmodic di dalamnya juga mampu mengatasi kram.

3. Biji ketumbar

Biji ketumbar juga bisa kamu manfaatkan sebagai cara mengatasi telat datangnya tamu bulanan ini. Rebuslah  beberapa sendok teh biji ketumbar, saring, dan minumlah 3 kali dalam sehari untuk mengatur siklus menstruasi.

4. Jus wortel

Wortel merupakan sayuran sumber zat besi yang baik dan bisa mengatur fungsi hormon dengan tepat. Minumlah jus wortel untuk mengatasi telat datang yang terjadi bulan selama 3 bulan berturut-turut.

5. Kayu Manis

Selain kunyit, kayu manis rempah yang mampu menghangatkan dan berguna sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Kemudian kandungan hydroxychalcone di dalamnya membantu untuk mengatur kadar insulin.

7. Biji wijen

Si kecil ini ternyata ampuh untuk cara mengatasi telat datang bulan atau siklus menstruasi yang tidak teratur. Minum air rebusan wijen setiap pagi saat perut kosong agar siklus menstruasi selalu tepat waktu.

8. Pepaya mentah

Siapa yang sangka kalau papaya juga berguna untuk cara mengatasi telat datang bulan. Sebabnya pepaya akan mengontraksi otot di rahim yang kemudian berguna untuk menginduksi menstruasi.

Itulah cara mengatasi telat haid dengan bahan alami. Mudah bukan menemukan delapan bahan alami diatas? Kamu mungkin memiliki berbagai macam bahan tersebut di rumahmu. Jika tidak kamu bisa membeli di pasar atau swalayan terdekat. Selain membantu melancarkan siklus haidmu, bahan-bahan diatas juga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi secara sering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here