Daftar Rumah Sakit di JakartaTersedia untuk Tes Corona PCR

0
16
tes corona
Daftar Rumah Sakit di JakartaTersedia untuk Tes Corona PCR

Picolozine.com, Kalian sudah bisa melakukan tes corona sebagai upaya scrining ataupun untuk menjadi syarat perjalanan keluar kota. Salah satu tes yang tersedia dan dianggap memiliki hasil akurat adalah polymerase chain reaction (PCR) swab.  Kini sudah banyak rumah sakit yang menyediakan fasilitas tes tersebut. Hasilnya biasanya bisa diketahui kurang lebih 2-4 hari kemudian.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah menetapkan batas tarif test polymerase chain reaction (PCR) swab yakni Rp 900 ribu. Aturan tersebut tertuang melalui Surat Edaran nomor HK02.02/I/3713/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Pemeriksaan Real-time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) yang  keluar 5 Oktober,  Kementerian Kesehatan menetapkan batas atas tarif test  PCR atau swab test maksimal Rp 900 ribu.

Namun, masih banyak fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, atau kilinik yang memberikan layanan tes PCR swab secara mandiri dengan harga melebihi batas Kemenkes. Satgas Penanganan Covid-19 bahkan juga sudah meminta masyarakat untuk melaporkan fasilitas kesehatan, yang mengenakan tarif test usap mandiri atau swab test di atas standar maksimal harga yang ditetapkan pemerintah.

Berikut beberapa rumah sakit di Jakarta yang menyediakan fasilitas tes corona PCR.

1. RS Mayapada

Mayapada mempromosikan ketersediaan fasilitas tes PCR dan rapid tes melalui akun resmi Instagramnya. Ini hadir diseluruh Rumah Sakit Mayapada. RS Mayapada melayani test PCR Swab test dengan biaya Rp 900 ribu. Sementara tariff rapid test dibanderol Rp 185 ribu. Hasil PCR Swab Test saat ini juga bisa didapatkan secara online dan dapat diakses melalui Email, WhatsApp, dan SMS. Jika berminat untuk test PCR swab di RS Mayapada, bisa menghubungi salah satu jaringan rumah sakit tersebut misal RS Mayapada di Jakarta Selatan dengan hotline: (021) 29217777 dan whatsapp: 08157511-1999

2. Medika Plaza

Sama dengan Mayapada, Medika Plaza juga mempromosikan melalui Instagram resminya @Medikaplaza menyebut: mendukung regulasi pemerintah atas tariff PCR swab Test. “Kami telah melakukan penyesuaian harga PCR Test menjadi Rp. 899.000,- untuk Drive Thru, Walk Thru dan Ride Thru di COVID-19 Screening Center GSI Lab,” sebut Medika dalam mediasosial resminya

Medikaplaza juga melakukan penyesuaian harga untuk Rapid Test Swab Antigen dan Rapid Test Anti body IgG IgM pengambilan sampel darah Vena, yakni masing-masing Rp 650 ribu dan Rp 250 ribu dengan hasil di hari yang sama. Jika berminat, kalian bisa menghubungi nomor telepon rumah sakit medika plaza.

3. Merial Health

Akun Instagram resmi @merial_health juga mengunggah ketersediaan klinik mereka dalam tes corona. “Kabar gembira buat kita semua!! Periksa Rapid Antibodi dan Swab (Antigen & PCR) Test kini tersedia di Merial Health dengan harga baru. Jangan ditunda, yuk periksa untuk kebaikan kita bersama,” sebut Merial. 

Klinik yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur ini menyediakan Swab (PCR) Test seharga Rp895.000 [Hasil 2-3 hari], swab (Antigen) Test seharga  Rp450.000 dan Rapid Test seharga Rp145.000. Untuk layanan home care yaitu Swab (PCR) Test  Rp1.095.000 + Transportasi: Rp200.000/lokasi dan Swab (Antigen) Test: Rp500.000 + Transportasi: Rp200.000/lokasi. Jam operasionalnya yaitu pukul 09.00 – 17.00 WIB.

4. Bumame Farmasi

Melalui Instagram @bumame_farmasi, Bumame Farmasi melayani tes PCS swab tes dengan lokasi di Fairground SCBD, Pullaman Central Park serta homeservice.  Adapun tarif test  PCR SWAB Test: Rp880.000 + PPN 10% = Rp968.000 dengan Hasil H+1. Bumame Farmasi memiliki pilihan harga test PCR yang memiliki kecepatan hasil berbeda pula.

Tarif tes PCR swab dengan hasil 12 jam, tariff belum termasuk PPN Rp 1,2 juta dan dengan hasil 6 jam, tariff PCR Swab  Rp 2 juta belum termasuk PPN. Klinik ini beroperasi mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 19.00 WIB. Jika tertarik, Bumane memberikan nomer telp layanan: Home Service: 0811-959-8085, Pullman Central Park: 0811-959-8086, serta Fairgrounds SCBD: 0811-959-8087

4. RS Hermina Jatinegara

RS Hermina Jatinegara juga menyediakan test PCR Swab dengan harga Rp 900 ribu sekali tes.  Hasil test akan diterima maksimal 3 hari kerja setelah waktu tes. Test akan dilakukan di rumah sakit. Jika tertarik, kalian bisa menggunakan fasilitas di halodoc untuk membuat janji sekaligus melakukan pembayaran. Selain Hermina Jatinegara, Hermina Kemayoran juga menyediakan tes PCR dengan tarif Rp 900 ribu. Hanya saja, dalam keterangan hasil maksimal diterima dalam 5 hari. 

7. Klinik in Harmoni Mangga Dua

Klinik Harmoni Mangga Dua juga melayani test PCR Swab dengan tarif sesuai aturan Kemenkes yaitu Rp 900.000. Merujuk keterangan Klinik In Harmoni Mangga Dua di Halodoc disebutkan hasil test PCR Swab bisa diterima oleh konsumen  maksimal 2 hari kerja. Selain di halodoc, kalian juga bisa mengunjungi langsung Klinik ini yang beralamatkan di Jalan Tiangseng Blok E1 No.12 RT003/RW006 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

8. RS Yarsi

RS Yarsi yang beralamatkan di Beralamatkan di Kav 13, Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, juga menyediakan layanan tes PCR dengan biaya RP 900 ribu. RS Yarsi menyebut hasil test konsumen atas test PCR Swan bisa didapat oleh konsumen dalam jangka waktu 3 hari kerja.

9. Klinik Cito

Laboratorium Klinik Cito juga termasuk klinik penyedia layanan fasilitas PCR swab tes. Laboratorium ini beralamatkan di Jalan Jl. Cendrawasih Raya No.4, RT.1/RW.8, Kebayoran Lama Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240. Harga yang dipatok adalah Rp 900 ribu dengan hasil 4 hari kerja. 

10. RS Restu Kasih

Beralamatkan di Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, RS Restu Kasih ini membanderol tarif test PCR Swab dibawah harga biasanya yaitu dengan tarif Rp 875 ribu dengan hasil yang bisa diterima konsumen dalam 3 hari kerja saja.

11. RS Islam Jakarta Pondok Kopi

RS Islam Jakarta Pondok Kopi  beralamatkan di Jl. Raya Pondok Kopi – Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia 13460, Dengan hasil test PCR Swab tiga hari kerja diterima oleh konsumebn RS Islam Pondok Kopi membanderol tarif test PCR Swab dengan tarif Rp 900.000

12. BSTI in Harmony Clinic

BSTI inHarmony Clinic  beralamatkan di Jl.Cempaka Putih Tengah XV/I Blok B no.8C, RT 001/008, RT.1/RW.8, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510. Jika Anda tertarik melakukan swab test, BSTI Harmony mematok tarif sesuai dengan tarif batas atas SE Kemkes Rp 900.000 dengan hasil 2 hari kerja

13.  Drive Thru COVID-19 Cibis by Klinik Tridatama  

Berlaku di CIBIS Park – No.2, Jalan TB Simatupang, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, test PCR di sini hasilnya akan keluar pada H+2 dengan tarif test PCR Rp 899 ribu saja. Test juga akan dilakukan secara drive thru.

14. Drive Thru COVID-19 West One by Klinik Puspita  

Sama dengan di CIBIS Park, Klinik Puspita yang beralamatkan di Jl. Raya Duri Kosambi, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,test di sini berbanderol tarif Rp 899.000, adapun hasilnya bisa didapat konsumen H+2.

Itulah daftar rumah sakit dan klinik penyedia layanan tes corona PCR swab di DKI Jakarta. Silakan pilih lokasi yang dekat rumah atau kantormu. Jangan lupakan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here