Diet Sehat dan Cepat dengan Daun Sirih, Berikut Ramuannya

0
46
Diet sehat dan cepat dengan daun sirih
Diet sehat dengan daun sirih

Picolozine.com, Menjalankan program diet sesungguhnya terasa berat bagi para wanita. Sehingga banyak wanita yang memilih untuk menurunkan berat badan dengan cara cepat dan aman. Tentu saja ada!

Diet aman dan cepat bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi daun sirih. Daun sirih juga mudah ditemukan. Meski merupakan tanaman khas dari Kepulauan Riau, sekarang daun ini bisa ditemukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Air seduhan dari daun sirih ini berfungsi meluruhkan lemak dalam tubuh. Selain itu juga bisa mengeluarkan racun melalui saluran pencernaan.

Diet sehat dan cepat dengan daun sirih
Ramuan daun sirih untuk diet sehat

Ada 3 ramuan yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan dengan daun yang punya banyak manfaat ini.

Sirih dan Kunyit

Cara membuat ramuan ini juga cukup mudah. Kamu tinggal merebus 5 lembar daun sirih dan 5 ruas kunyit yang dicincang terlebih dahulu, lalu tambahkan 2 gelas air putih. Gunakan api kecil untuk merebus ramuan tersebut hingga mendidih. Sebelum disajikan di gelas, kamu perlu menyaring air rebusan terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat hingga dingin lalu tambahkan madu agar lebih berasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengkonsumsinya sekali sehari dalam waktu beberapa minggu atau selama sebulan.

Sirih dan temu kunci

Ramuan yang satu ini juga terbilang mudah. Kamu tinggal menghancurkan 5-10 lembar sirih dan 4 rimpang temu kunci serta satu gelas air putih. Setelah benar-benar hancur, peras campuran tersebut untuk diminum. Kamu bisa meminumnya setengah gelas di pagi dan malam hari.

Sirih dan teh

Demi diet yang berhasil, kamu bisa juga mencoba ramuan siirh dan teh ini. Rebus 20-40 daun sirih dengan 11 gelas air putih. Tambahkan 1 sendok teh dan 1 sendok garam. Rebus dengan api sedang hingga mendidih ya. Kemudian jika sudah mendidih, saring air rebusan agar mendapatkan airnya saja. Tambahkan madu jika kamu suka untuk menambah rasa. Minum air ramuan ini sebanyak tiga kali sehari agar khasiatnya bisa cepat dirasakan. Kamu juga menyimpan ramuan ini jika berlebih di tempat yang sejuk dan bisa kamu minum keesokannya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here