Ingin Lakukan Program Diet? Inilah Beberapa Jenis Diet Untukmu

0
8
diet
Ingin Lakukan Program Diet? Inilah Beberapa Jenis Diet Untukmu

picolozine.com, Diet umumnya dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun selain itu juga berfungsi untuk mengatur pola makan sehari-hari agar lebih menjaga asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Banyak orang yang menjalankan diet dengan berbagai jenis yang berbeda. Beberapa jenis itu pun sangat popular, apalagi jika dijalankan oleh para public figure yang memang selalu menjadi pusat perhatian.

Berbagai macam diet tentu bisa kamu ketahui malalui buku atau internet. Disana kamu juga bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari setiap jenisnya.

Berikut jenis-jenis diet yang wajib kamu ketahui :

1. Diet Nasi Putih

Ini merupakan program yang cukup populer karena dilakukan oleh banyak orang. Sesuai dengan namanya, orang yang melakukan program ini tidak akan mengkonsumsi nasi putih. Sebagai gantinya biasanya orang akan mengkonsumsi jagung, kentang atau nasi merah serta makanan rendah kalori lainnya.

2. Diet GM (General Motors)

Pada program ini, kamu akan diminta banyak mengkonsumsi air mineral dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Menghindari nasi, gula dan garam, lalu mengkonsumsi susu kedelai minimal 3 gelas dan 8 buah pisang. Program diet ini diketahui dapat menurunkan 6 hingga 8 kg perminggu.

3. Makanan Tanpa Rasa

Sesuai dengan namanya, program yang satu ini menerapkan agar kamu tidak memakan makanan berasa serta makanan yang digoreng. Hal itu bertujuan untuk mengerem nafsu makanmu. Makanan berasa biasanya akan menggugah selera untuk makan. Sebalikya dengan mengkonsumsi makanan tanpa rasa, porsi makanmu akan lebih terkontrol.

4. Ketofastosis dan Ketogenik

Ketofastosis adalah menghindari makanan yang mengandung karbohidrat, tinggi lemak, dan protein, dalam kurun waktu 6 sampai 12 jam. Kamu dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung hewani, seperti ayam, daging sapi, ikan, keju, susu, telur, dan lainnya.

Sedangkan ketogenik dianjurkan agar mengonsumsi banyak lemak, sedikit protein dan karbohidrat. Umumnya disarankan makanan berlemak tinggi seperti es krim, daging, telur, sosis, udang, tuna, mayonnaise, dan makanan lain yang rendah karbohidrat tapi tinggi lemak. Namun program ketogenik dianjurkan menghindari makanan mengandung gula dan zat tepung.

5. Diet Puasa

Banyak yang menyukai jenis diet yang satu ini. Hal itu karena pada program ini tidak ada aturan makanan, kamu bebas makan sepuasnya dan semaumu. Namun layaknya puasa, jam makanmu akan lebih diatur. Diawal kamu mungkin akan diberikan 8 jam untuk bebas makan, namun berikutnya waktu makanmu akan semakin berkurang menjadi 6 jam saja atau bahkan 4 jam. Di luar jam makanmu, kamu hanya diperbolehkan minum air mineral saja.

Itulah beberapa jenis diet yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa pilih jenis yang sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu. diet akan membantu menstabilkan kadar asupanmu dan menjaga kesehatan di serta mengontol berat badan idelmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here