Ini Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan Wajah

0
11
Manfaat tepung beras untuk kecantikan
Manfaat tepung beras untuk kecantikan wajah rupanya sangat banyak.

Picolozine.com, Wanita untuk tampil cantik rela melakukan segala hal, akan tetapi perawatan maksimal dengan beragam produk perawatan kulit kerap kali membuat kantong jebol alias mahal. Untuk mendapatkan kualitas bagus saja memerlukan biaya diatas Rp 100.000, belum lagi efek tidak cocok setelah menggunakan produk perawatan kulit tersebut yang membuat wajah kondisinya semakin memprihatinkan.  Akan tetapi, untuk menjadi cantik dan merawat wajah agar terlihat cantik tidak perlu mahal lho. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita temui seperti tepung beras. Manfaat tepung beras untuk kecantikan pun tak diragukan lagi karena bahan ini telah digunakan oleh wanita di sejumlah negara di Asia untuk merawat kecantikan wajah mereka.

Lalu, apa saja sih manfaat tepung beras untuk kecantikan wajah? Berikut sejumlah infonya:

Mencerahan Kulit Kusam

Tak diragukan lagi tepung beras menganduk mineral yang menjadi salah satu solusi untuk mencerahkan kulit secara tradisional. Asam amino serta vitamin yang terkandung dalam tepung beras ini berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan cara meningkatkan kadar kolagen dan elastisitas kulit.

Selain itu kandungan tironase dapat mencegah produksi melanin yang berlebih pada kulit. Tepung beras juga memiliki konsentrasi PABA yang tinggi serta berkhasiat sebagai tabis surya yang aman dan baik bagi kulit.

Mengurangi Flek Hitam

Selain memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah, tepung beras juga memiliki kegunaan untuk mengurangi flek hitam pada wajah lho. Caranya adalah dengan membuat masker dengan campuran air lemon.

Cara membuat masker untuk mengurangi flek hitam adalah dengan mencampurkan tepung beras dengan air lemon secukupnya, kemudian aduk hingga bertekstur kental dan siap untuk digunakan sebagai masker.

Mengurangi Jerawat

Manfaat tepung beras untuk kecantikan
Manfaat tepung beras untuk kecantikan salah satunya dapat mengurangi jerawat.

Untuk Anda yang pusing dengan banyaknya jerawat di wajah, tepung beras bisa menjadi solusi untuk mengurangi jerawat. Hal ini karena sifat antiseptik yang bisa melawan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Bagan ini mengandung allantoin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi jerawat pada wajah serta memperbaiki tekstur pada kulit.

Cara penggunaan tepung beras untuk mengurangi jerawat pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 2 sdm tepung beras dengan 1 sdm madu dan 2 sdm gel lidah buaya, kemudian campurkan bahan-bahan ini hingga membentuk adonan pasta yang halus. Cara mengaplikasikannya pijat lembut campuran masker ini ke wajah dan diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.

Menyamarkan ‘Mata Panda’

Kantung mata yang gelap atau ‘mata panda’ ini menjadi masalah untuk segeintir orang karena dapat mengganggu penampilan seseorang. Sejumlah produk kecantikan pun menawarkan produk untuk mengatasi kantung mata gelap namun harganya pun cukup mahal.

Tak perlu khawatir, tepung beras rupanya memiliki khasiat untuk mengurangi mata panda lho. Bahan yang mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau ini bisa dijadikan cara ampuh untuk memudarkan mata panda, hal ini karena tepung beras mengandung asam amino dan vitamin sehingga membantu menyamarkan kantung mata yang gelap dan memberikan efek menyegarkan pada mata yang lelah.

Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan setengah buah pisang dan campurkan dengan 2 sdm minyak jarak serta 3 sdm tepung beras. Selanjutnya Anda bisa mengaplikasikannya di area kantung mata yang kehitaman dan biarkan selama 15 menit dan bersihkan sisa masker menggunakan kapas yang telah dibasahi.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Tepung beras rupanya memilki fungsi untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati pada wajah lho. Hal ini karena tepung beras memiliki butiran yang cukup halus namun bisa untuk mengangkat sel kulit mati layaknya scrub yang dijual di pasaran.

Cara penggunaannya pun mudah, usai menggunakan masker Anda bisa menggosokan tepung beras dengan lembut di beberapa bagian kulit yang terasa kasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here