Jangan Salah Memilih Lip Balm, Baca Tips Berikut Sebelum Membeli

0
78
Lip balm penting untuk bibir
Tips memilih lip balm

Picolozine.com, Lip balm merupakan teman terbaik bibir anda tidak hanya di musim kemarau tetapi di semua musim ketika bibir kamu mengalami kekeringan. Bibir perlu diberi kelembaban agar tidak terjadi masalah pecah-pecah.

Bibir memiliki kulit yang begitu tipis sehingga sangat rentan terhadap rangsangan dari luar. Tidak hanya mencegah, tetapi menggunakan pelembab bibir juga bisa mengobati bibir pecah-pecah, lho. Jadi sudah tahu dong gimana pentingnya menjaga bibir tetap lembab?

Memilih pelembab bibir jangan hanya mengutamakan kemasan lucu dan wangi yang harus saja, tetapi juga perlu melihat kualitasnya. Berikut tips memilih pelembab bibir buat kamu!

Pilih berdasarkan manfaatnya

Ada 3 jenis lip balm yang perlu kamu ketahui.

  1. Kondisi bibir tidak kering

Kamu bisa membeli lip balm yang memiliki manfaat melembabkan bibir jika kondisi bibir kamu tidak terlalu kering tetapi perlu untuk ditolong agar tetap lembab. Pilih pelembab yang memiliki nutrisi agar bibir kamu tetap terlindungi.

  1. Kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah

pilih pelembab bibir yang bisa mengobati bibir dan melembabkannya dengan sekali usap. Pilih pelembab yang memiliki fungsi mengobati atau medicated lip balm. Pelembab ini memiliki multifungsi juga sebagai penyembuh yang ringan.

  1. Kondisi bibir kering yang sangat parah

Ketika bibir kamu mengalami kondisi yang sangat parah hingga terluka, kamu bisa menggunakan salep medikasi khusus untuk menyembuhkannya. Jika udah sampai pada kondisi seperti ini, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk lebih lanjut.

Pilih yang ada sun protection

Penting untuk memilih pelembab bibir yang memiliki fungsi untuk melindungi dari sinar matahari. Sinar ultraviolet bisa mengakibatkan bibir retak dan terkelupas. Bahkan bisa mengakibatkan lecet dan luka. Buat kamu yang seharian beraktivitas di luar rumah, penting untuk memilih pelembab yang mengandung SPF. Tetapi jangan digunakan ketika malam hari karena bisa menyebabkan iritasi kulit bibir kamu.

Pilih dengan wadah yang tepat

Lip balm ada banyak jenis wadahnya, ada berbentuk jar, ada tube, dan stick. Perlu dipertimbangkan ketika memilih pelembab dengan wadah jar. Sebab, kemungkinan terkontaminasi dengan udara luar lebih besar. Selain itu wadah bentuk jar yang penggunaannya dicolek dengan jari, tingkat kebersihannya tidak terjaga. Jangan lupa untuk memilih pelembab yang cukup bertahan selama 6 bulan. Pelembab ini tidak hanya bisa digunakan untuk kulit bibir, tetapi juga bisa untuk daerah tubuh yang lain. Jadi kamu bisa lebih hemat deh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here