Ketahuilah Penyebab Stroke Serta Cara Alami Untuk Mencegahnya

0
12
cegah penyakit stroke
penyebab stroke dan pencegahannya

picolozine.com, Seperti yang kita tau penyebab stroke terjadi saat pasokan darah ke otak terganggu. Penyebab lainnya juga karena pasokan darah berkurang akibat penyumbatan juga bisa disebabkan karena pecahnya pembuluh darah. Sebab tanpa darah sebagian area pada otak akan mati.

  1. Mengkonsumsi kandungan yang menyebabkan stroke.

Mengatur jenis dan takaran yang dikonsumsi oleh tubuh adalah hal penting dalam menjaga kesehatan. Takaran dalam mengkonsumsi beberapa dari makanan ini perlu diperhatikan, agar tidak menyebabkan stroke pada tubuhmu. Mengkonsumsi makanan seperti garam, gula, lemak secara berlebihan menjadi penyebab besar terjadinya kanker.

  1. Melakukan kebiasaan yang buruk dan tidak sehat.

Banyak penyakit yang disebabkan karena kebiasaan dan kegiatan yang sering dilakukan. Begitu juga dengan stroke, kebiasaan seperti merokok, konsumsi alcohol secara berlebihan serta kurang olahraga, kurang tidur dan konsumsi snack. Kebiasaan buruk ini dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya stroke pada tubuh.

  1. Pernah Menderita penyakit lainnya

Memiliki penyakit lain bisa menjadi penyebab lain terjadinya stroke. Jika penderita stroke sebelumnya pernah menderita penyakit seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, hemophilia, angiitis. Jika penderita punya riwayat penyakit tersebut, besar kemungkinan hal itulah yang menyababkan stroke pada penderita.

Alasan lain yang biasanya menjadi penyebabnya stroke seperti stress, usia tua serta riwayat keturunan. Melakukan cara ini dapat mencegah stroke secara alami:

  1. Jagalah selalu tekanan darah agar tidak terlalu tinggi dan selalu stabil. memiliki tekanan darah tinggi akan meningkatkan peluang untuk terkena stroke.
  2. Menjaga berat badan, berat badan yang sesuai akan membantu menjaga agar tubuh selalu sehat dan bugar. Apabila mengalami kenaikan berat badan maka usahakan untuk segera mengaturnya.
  3. Jika melakukan olahraga dengan baik maka jantung dan beberapa organ tubuh yang lain juga akan sehat. Melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti berenang, berlari atau sekedar jalan kaki.
  4. Menghindari semua kebiasaan hidup yang buruk seperti minum alkohol, menggunakan narkoba dan merokok. Semua kebiasaan tersebut bisa menyebabkan penyakit seperti tekanan darah tinggi dan kelainan jantung.
  5. Banyak minum air putih juga membantu melindungi tubuh Anda dari stroke. Minuman bisa membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.
  6. Mengendalikan kadar gula dalam darah jika menderita penyakit diabates. Penyakit diabetes sering menyebabkan komplikasi penyakit seperti penyakit ginjal, jantung dan stroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here