Kulit Wajah Kamu Tipis? Tebalkan dengan Bahan Alami Berikut Ini

0
21
Tips mengatasi kulit wajah tipis
Kulit wajah tipis

Picolozine.com, Menggunakan pemutih wajah berbahan merkuri yang berbahaya menjadi salah satu penyebab kulit kamu tipis. Sehingga urat-urat atau pembuluh darah di muka kamu kelihatan dengan jelas.

Selain menghentikan penggunaan skincare atau kosmetik berbahan merkuri ini, kamu juga harus membuat kulit mukamu kembali normal agar berbagai masalah kulit bisa kamu hindari.

Berikut tips dan langkah-langkah agar kulit tipis kamu kembali normal dengan perawatan alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Masker madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk bahan dasar pembuatan produk perawatan tubuh, termasuk kosmetik. Kamu bisa memanfaatkan khasiat madu untuk dioleskan ke muka dengan sangat mudah.

Kulit wajah tipis
Masker madu untuk kulit wajah tipis

Sediakan 1 sendok makan full madu asli dan campurkan dengan sedikit air hangat. Bersihkan muka kamu terlebih dahulu secara maksimal dengan milk cleanser dan facial wash. Lalu oleskan masker madu yang sudah dibuat di muka kamu. Diamkan ginggar mengering dan bilas. Kamu bisa melakukan treatment ini pagi, siang, atau malam hari.

Selain menebalkan kulit wajah, masker madu ini bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan muka, menghilangkan flek hitam, mengatasi masalah kuliit kering, membuat muka merah merona, dan mencegah jerawat.

Masker pepaya

Kamu bisa memanfaatkan buah yang kaya akan vitamin ini untuk dijadikan masker agar kulit kamu kembali tebal. Cara membuat masker ini juga mudah.

Siapkan buah pepaya matang kemudian haluskan. Tambahkan sedikit minyak zaitun atau madu dan aduk hingga tercampur merata. Pastikan menggunakan masker ketika muka kamu yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan milk cleanser dan facial wash. Setelah mengoleskan masker ke kulit muka, kamu bisa mendiamkannya hingga mengering. Kemudian bilas masker dengan air bersih dan mengalir. Lakukan penggunaan masker secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker ini punya berbagai manfaat seperti mencegah penuaan dini, memutihkan muka, melembabkan kulit, menghaluskan kulit, dan menyamarkan flek hitam.

Lidah buaya

Lidah buaya punya manfaat untuk menebalkan kulit muka kamu yang tipis dengan dijadikan masker. Cara membuat masker lidah buaya ini cukup mudah.

Kamu perlu menyiapkan lidah buaya segar, cuci bersih dengan air mengalir. KUpas lidah buaya dan keruk gelnya dengan sendok. Letakkan lidah buaya dalam tempat bersih, kamu bisa menambahkan madu, minyak zaitun, atau air mawar. Lalu aduk gel lidah buaya dengan bahan tambahan tersebut secara merata. Dinginkan masker terlebih dahulu dalam kulkas sebelum digunakan.

Sebelum mengoleskan masker, kamu perlu membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Tunggu masker mengering lalu bilas dengan air bersih.

Masker lidah buaya juga berfungsi untuk mengatasi kulit kering pada muka, mencegah penuaan dini, meremajakan kulit, mengatasi kusam, mengecilkan pori-pori, dan mendinginkan kulit.

Air mawar

Air mawar merupakan bahan alami yang bisa menebalkan kulit mukamu. Cara membuatnya juga mudah dan bisa kamu buat sendiri di rumah.

Spray air mawar untuk kulit wajah tipis
Air mawar untuk kulit wajah tipis

Siapkan 5 tangkai bunga mawar merah, ambil kelopaknya lalu cuci dengan bersih. Rebus kelopak mawar dengan 2 gelas air, tunggu hingga air rebusan menjadi 1 gelas. Diamkan air rebusan lalu masukkan dalam kulkas hingga dingin. Agar mudah digunakan, masukkan air mawar ke botol spray dan bisa digunakan. Kamu bisa menyemprotkan air mawar ke muka kamu jika sudah terasa kering atau kusam.

Air mawar bisa menyegarkan kulit wajah, membuat kulit kamu tebal, mencerahkan kulit, mencegah dehidrasi kulit, mengatasi jerawat dan mengecilkan pori-pori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here