Kunjungi Danau Toba, Kamu Harus Lakukan Hal Ini

0
29
Danau Toba
Danau toba adalah danau terbesar kedua di Dunia dengan keindahan alam yang eksotis

picolozine.com, Danau Toba adalah salah satu destiniasi wisata terkenal di Sumatera Utara. Ketika seseorang menyebut tempat tersebut. Maka yang akan terbayang adalah danau yang luas dan sangat indah.

Danau toba adalalah danau dengan luas 1145 kilometer, termasuk ke dalam danau terluas di Asia Tenggara. Mencetak rekor danau terluas kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Hal yang menarik danau ini sangat eksotis ketika mata memandang. Karena terletak di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut.

Sebelum mengunjungi Danau Toba, berikut hal-hal yang harus kamu persiapkan dan perhatikan:

Akses Perjalanan

Sebagai salah satu destinasi wisata dalam Wonderfull of Indonesia, Danau Toba banyak berbenah dan menata ruang menjadi lebih cantik demi wisatawan.

Dahulu wisatawan harus melalui penerbangan Internasional Kualanamu terlebih dahulu atau Bandara Ferdinand Lumban Tobing (dulunya bernama Aek Godang) di Sibolga.

Kini para pelancong dari Jakarta bisa melakukan penerbangan langsung dengan menggunakan beberapa maskapai dalam negeri dan mendarat di Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Dengan menggunakan mobil angkot dan membayar Rp 50 ribu per orang kamu sudah bisa menikmati keindahan alam danau toba dengan waktu tempu 3-4 jam lamanya.

Penginapan

Danau ini terletak di antara beberapa kabupeten di Sumatera Utara, kamu bisa mencari penginapan terdekat. Terdapat banyak penginapan di sekitaran wisata dengan beragam harga yang tersedia.

Kamu bisa memilih homestay sesuai dengan selera dan budget yang kamu mau.

Lebih baiknya kamu memilih homestay di sisi timur Pulau Samosir yang mengarah langsung ke pemandangan danau. Kamu akan bisa menyaksikan sunrise langsung dari Danau Toba.

Tempat Wisata Menarik 

Selain menyuguhkan pemandangan danau toba, tak jauh dari itu kamu bisa berkunjung ke Pantai Lumban Bulbul. Hamparan pasir putih di dekat Pulau Samosir.

Kamu bisa melakukan akifitas seru seperti berenang, menyelam dan berkeliling menggunakan speadboat yang tersedia.

Selanjutnnya kamu bisa mengunjungi pantai pasir putih. Salah satu tempat dengan spot yang menarik.

Itulah beberapa tips sebelum berangkat ke Danau Toba. Pastikan untuk menjalankan setiap tips nya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here