Manfaat Daun Kelor Untuk Mata Dengan Gangguan Kesehatan

0
9
Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Kelor

Picolozine.com, Khasiat daun kelor itu banyak sekali. Salah satunya adalah untuk kesehatan mata. Daun kelor yang kaya manfaat ternyata juga dapat digunakan sebagai penyembuhan beberapa penyakit mata. Manfaat daun kelor untuk mata juga sangat dikagumi oleh dunia medis sebab isi kandungan daun kelor sangat diperlukan oleh kesehatan dan untuk mempertahankan indra penglihatan dengan sempurna.

Daun kelor adalah daun yang kaya kandungan Antioksidan. Antioksidan kelor oleifera yang terdapat di dalam daun kelor inilah yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan retina. Pengobatan menggunakan kelor membantu mencegah dilatasi pembuluh retina. Serta menjaga pembuluh darah retina. juga menghambat penebalan membran kapiler dan mencegah kerusakan retina.

Manfaat Daun Kelor Untuk Mata Dengan Gangguan Kesehatan

Kandungan Manfaat Daun Kelor Untuk Mata

Di bawah ini akan kami sampaikan tentang manfaat daun kelor untuk mata, bagaimana cara mengkonsumsi dan juga mengolahnya. Semuanya kami sampaikan dengan lengkap di bawah ini.

1. Manfaat Daun kelor Untuk Mata Minus

Rabun dekat dan jauh sendiri itu memang pada dasarnya tidak berhubungan dengan defisiensi vitamin A. Namun beberapa penyakit pada mata seperti melemahnya otot mata dan pembuluh darah pada mata, seperti AMD dan juga karena adanya peningkatan gula darah pada mata dapat menjadi sebab bertambah parahnya rabun dekat atau jauh anda.

Pemberian atau asupan vitamin A yang cukup serta dengan adanya kandungan senyawa aktif dari daun kelor, akan memberikan proteksi kepada mata anda. Lensa yang anda miliki serta bola mata anda akan terjaga dari perubahan bentuk.

2. Daun Kelor Bermanfaat Untuk Rabun Senja

Rabun sinar matahari atau pun rabun gelap (nightblindness) dapat disebabkan oleh kurangnya vitamin A dalam sel sel retina anda. Oleh karena itu, dengan mencukupkan asupan vitamin A kepada mata anda, anda akan terjauhi dari rabun ini. Daun kelor juga sangat baik dalam melindungi sel sel retina mata sehingga terhindar dari rabun senja.

Ambil tiga tangkai daun kelor dan seduh dengan 250 ml air panas. Diamkan selama 15 menit dan saring. Tambahkan satu atau dua sendok madu dan minum setiap hari sebelum tidur.

3. Manfaat Daun Kelor Untuk Mata Katarak

Katarak adalah timbulnya bercak pada lensa mata akibat adanya penumpukan protein atau zat lain pada lensa mata.Bisa diakibatkan tekanan darah tinggi, diabetes, perilaku tidak sehat seperti merokok,obesitas, minum minuman keras dan mengonsumsi obat obatan berbahaya. Faktor yang paling menjadi sebab adalah penuaan.

Daun kelor dapat menangani tekanan darah tinggi anda serta diabetes yang anda derita.  Selain itu, katarak juga disebabkan oleh kurangnya nutrisi vitamin A dan mineral serta zat nutrisi lain.

4. Ramuan Daun Kelor Untuk Mata Belekan

Daun moringa atau yang lebih dikenal dengan nama daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk mata. Hal ini karena daun kelor kaya vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan sel-sel mata. Berikut khasiat daun kelor untuk mata:

Mata merah atau belekan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti iritasi, infeksi, atau debu. Atasi mata merah dengan ramuan daun kelor. Caranya: Tumbuk satu tangkai daun kelor hingga halus, masukkan dalam 200 ml air. Saring ampasnya dan teteskan air saringan pada mata yang sakit.

Itulah beberapa manfaat daun kelor untuk mata yang mengalami gangguan kesehatan dan lainnya. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here