Manfaat Lain Lip Balm yang Harus Kamu Ketahui

0
26
Lip balm penting untuk bibir
Tips memilih lip balm

Picolozine.com, Lip balm sudah pasti menjadi item kecantikan yang gak kalah penting untuk kamu miliki. Benda mungil satu ini merupakan alat kecantikan yang digunakan untuk bibir yang membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kering. Bahan pembuat pelembap bibir ini beragam, umumnya petroleum jelly dan beeswax.

Selain memberikan kelembaban buat bibir kamu, item ini juga akan menutrisi dan memberikan vitamin-vitamin atau mineral yang disebut ampuh menjaga kesehatan kulit bibir. Ada juga kandungan sunscreen yang mampu menangkal bahaya sinar matahari.

Bibir itu penting untuk diberikan pelembab, sebab pada bibir tidak terdapat kelenjar minyak yang berfungsi menghasilkan minyak alami. Sehingga kamu perlu memberikannya kelembaban agar tetap moisturized.

Pengunaan lip balm juga akan membantu kamu untuk mengurangi membasahi bibir yang kering dengan lidah. Padahal itu sebenarnya tidak baik karena bisa menyebabkan bibir semakin kering dan pecah-pecah, lho.

Nah, selain melembabkan bibir, ada banyak sekali kegunaan item mungil ini. Penasaran?

Bisa dijadikan sebagai pengganti hair conditioner

Jika hair conditioner kamu habis, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pelembab bibir yang sudah dicairkan. Setelah cair, tinggal dioleskan saja di rambut. Lumayan menjadi penolong di saat kantong lagi sekarat.

Mengatasi iritasi

Jika sedang flu atau pilek, daerah hidung kamu pasti sering terjadi iritasi akibat hidung selalu diseka menggunakan tisu atau saputangan. Jika hal demikian terjadi, kamu bisa mengoleskan pelembab bibir ini di daerah yang kering atau mengelupas hingga lembab dan sakitnya hilang.

Menjaga warna alis tetap awet

Manfaat lip balm untuk membuat alis tahan air
Lip balm juga bermanfaat untuk alis

Nah, buat para pejuang alis yang sempurna, kamu layak mencoba lip balm ini untuk memberikan ketahanan terhadap warna alis kamu agar awet dari air maupun keringat. Gak lucu kalau warna pensil alis kamu luntur hanya karena keringat. Cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu tinggal aplikasiin setelah menggunakan pensil alis.

Menghilangkan Kantong Mata

Pinggiran mata hitam bikin kamu terlihat seperti zombie, bener gak? Kalo gak punya budget cukup buat beli eye cream, kamu bisa menggantinya dengan pelembab bibir untuk menghilangkan mata pandamu. Boleh banget buat dicoba.

Dijadikan alat penerang

Wah, emang bisa? Ya, bisa dong! Kalo lagi urgent banget dan kamu gak tahan dengan kondisi gelap, kamu bisa memanfaatkan pelembab bibir kamu jadi lilin, lho. Caranya gampang, kamu tingga masukkan korek api di tengah pelembab bibir kamu dan jadi deh. Korek api ini sebagai pengganti sumbunya.

Menghilangkan kulit bersisik dan kering

lip balm untuk kulit kering
Lip balm juga bisa mengatasi tumit kering

Kesel gak sih kalo punya kulit tangan bersisik atau tumit yang kering? Kadang pakai body lotion tapi kurang ampuh buat ngilangin masalah yang satu ini. Tenang, kamu bisa memanfaatkan pelembab bibir kamu, lho.

Menghentikan darah akibat luka

Lip balm ternyata juga ampuh lho untuk menghentikan keluarnya darah akibat luka. Kalo lagi masak terus jari kamu teriris, kamu harus secepatnya mengoleskannya dengan pelembab bibir milik kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here