Manfaat Madu Hitam Pahit bagi Kesehatan

0
75
Madu hitam pahit punya khasiat kesehatan
Madu hitam pahit untuk kesehatan

Picolozine.com, Mungkin beberapa dari kamu udah pernah mendengar tentang madu hitam pahit yang punya banyak sekali khasiatnya untuk dijadikan obat tradisional.

Cairan alami yang berwarna hitam dengan dominan rasa pahit ini dimanfaatkan sebagai suplemen kesehatan tubuh. Dan juga bisa mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit.

Lebah penghisap nektar dari tanaman pahit disebut Apis mellifera. Jenis lebah inilah yang menghasilkan jenis cairan yang memiliki rasa pahit.

Manfaat madu hitam pahit bagi kesehatan
Madu hitam pahit punya khasiat untuk kesehatan

Madu hitam mengandung berbagai zat yang baik bagi tubuh seperti fruktosa, glukosa, maltosa, dan air serta gula alami yang tinggi sehingga banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat untuk diabetes

Cairan lebah dengan rasa pahit ini penting untuk kesehatan tubuh untuk penderita diabetes. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin setiap hari sebelum makan. Dalam beberapa hari, kamu bisa merasakan khasiatnya.

Manfaat untuk Afrodisiak

Buat kamu yang mengalami masalah kesehatan khususnya dalam urusan seksual, paling dianjurkan untuk mengkonsumsi cairan lebah pahit secara rutin. Di dalam cairan tersebut terkandung afrodisiak yang berguna sebagai penambah gairah seks dan membantu menambah stamina saat berhubungan.

Manfaat untuk asam urat

Cairan lebah pahit memiliki khasiat yang berfungsi untuk mengatasi masalah asam urat. Dalam cairan lebah terkandung zat yang bisa menetralkan zat purin yang berlebih. Zat purin merupakan penyebab utama asam urat.

Manfaat untuk daya tahan tubuh

Tubuh yang kurang fit membuat produktifitas juga menurun. Jika dibiarkan terus menerus bisa berdampak pada sistem imun yang melemah. Untuk mengatasinya kamu bisa mengkonsumsi madu hitam pahit secara rutin yang bisa memaksimalkan sistem imun tubuh kamu.

Untuk Kolesterol

Cairan lebah hitam itu mengandung banyak sekali nutrisi seperti serat pangan, gula, karbohidrat, protein, berbagai jenis vitamin, zat besi, fosfor, kalium, sodium, energi, dan seng.

Cairan ini juga bisa dicampur dengan bahan herbal berkhasiat yang memiliki senyawa sinamaldehid. Khasiatnya akan kamu rasakan bila dikonsumsi secara rutin.

Untuk masuk angin

Badan yang terasa pegal diikuti rasa letih dan sakit kepala, segeralah mengkonsumsi cairan lebah hitam pahit. Ikuti dengan istirahat yang cukup agar segera kembali fit.

Untuk memperkuat fungsi liver

Cairan alami yang satu ini mengandung mineral dan vitamin yang bisa membantu kerja organ dalam tubuh terutama hati. Hati merupakan organ vital yang berfungsi menyaring racun dan menceggahnya masuk ke tubuh.

Untuk masalah pencernaan

Madu jenis ini memang terbukti mengatasi masalah dalam pencernaan. Luka pada dinding lambung juga ampuh disembuhkan oleh cairan lebah hitam pahit.

Untuk memperkuat kinerja ginjal

Ginjal menjadi salah satu organ yang memiliki fungsi menyaring darah di dalam tubuh. Agar kinerja ginjal lebih maksimal, kamu bisa meminum cairan lebah hitam pahit sebelum atau sesudah makan.

Menjaga kinerja Jantung

Cairan lebah hitam banyak mengandung polifenol yang merupakan zat antioksidan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas. Kebanyakan masalah jantung disebabkan pasokan oksigen yang kurang di otak. Maka untuk mengatasinya kamu harus mengkonsumsi cairan ini. Sudah dibuktikan oleh banyak ilmuwan dan duji banyak orang.

Mengatasi lemah syahwat

Menurunnya gairah sekskual merupakan hal yang sering dialami pria yang sudah berumur. Kamu cukup mengkonsumsi cairan lebah hitam pahit agar gairah seksual kamu normal kembali.

Untuk insomnia

Susah tidur biasanya disebabkan oleh adanya hormon dalam tubuh yang tidak wajar. TIdur merupakan waktu istirahat yang bisa mengembalikan kesegaran dan merasa siap untuk kembali beraktivitas.

Mengatasi insomnia bisa dengan minum madu hitam pahit. Sebab insomnia tidak boleh dibiarkan karena bisa mempengaruhi kesehatan organ lainnya. Kamu cukup dengan rutin minum cairan lebah hitam pahit sebelum tidur serta setelah makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here