Manfaat Madu untuk Kesehatan Bibir

0
84
Manfaat madu
Manfaat madu untuk kesehatan bibir

Picolozine.com, Manfaat dari madu tentu gak perlu diragukan lagi. Selain berperan penting untuk kesehatan tubuh dan kulit, menghaluskan rambut, mencegah penuaan dini, dan lainnya. Tau gak sih ternyata bahan alami satu ini juga punya manfaat untuk bibir lho.

Bibir yang terawat dan terjaga akan menunjang penampilan seseorang terutama wanita. Sehingga menjaga kesehatan bibir juga penting. Tapi hati-hati ya. Kebanyakan bahan kimiawi bisa membuat bibir kamu malah jadi hitam atau gak bagus. Penting nih buat dicoba perawatan dengan menggunakan cairan manis yang satu ini.

Memerahkan bibir

Punya bibir yang merah juga menjadi impian banyak wanita. Tak jarang wanita sering melakukan perawatan demi mendapatkan bibir yang merah merona. Meski akan tetap menggunakan lipstik, tetap saja memiliki bibir merah menjadi dambaan. Jika kamu tidak ingin menggunakan produk-produk yang berbahan kimia, kamu bisa menggunakan cairan dari lebah yang satu ini. Caranya juga mudah dan anti repot, kamu tinggal mengoleskannya di bibir secara merata. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat. Bisa dilakukan pagi dan menjelang tidur.

Melembabkan bibir

melembabkan bibir dengan madu
Menjaga kesehatan bibir dengan madu

Tidak hanya melembabkan kulit, cairan yang berasal dari lebah ini juga memiliki manfaat untuk melembabkan bibir lho. Nutrisi yang terdapat di dalamnya berfungsi menjaga kelembaban bibir. Caranya juga cukup mudah kok. Kamu tinggal memanaskan madu hingga berbuih, lalu oleskan pada bibir secara merata. Hasilnya akan lebih maksimal jika dilakukan rutin menjelang tidur.

Melindungi Bibir

Manfaat selanjutnya yaitu untuk melindungi bibir dari infeksi. Ada beberapa kandungan di dalamnya yang merupakan antibakteri yang mampu menyembuhkan serta meminimalisir terjadinya infeksi di daerah bibir. Caranya juga mudah, tinggal mengoleskannya secara merata di sekitar bibir kamu.

Mengobati Bibir Pecah dan Kering

menjaga kesehatan bibir dengan madu
Manfaat madu untuk bibir

Bibir pecah atau kering itu bukanlah hal biasa sehingga harus diperhatikan. Bibir yang pecah akan lebih beresiko terkena infeksi. Jadi jangan dianggap remeh ya.

Menghilangkan bibir kering dan hitam

Bibir hitam dan kering pasti bikin siapapun kurang percaya diri. Hal ini terjadi karena bibir kekurangan nutrisi. Bisa juga karena kamu merokok sehingga zat nikotinnya menempel pada bibir. Menggunakan lipstik yang terbuat dari bahan kimia juga bisa menyebabkan bibir kamu menghitam. Solusi yang paling aman dan mudah adalah dengan memanfaatkan madu untuk mengeluarkan warna merah bibir kamu.

Melembutkan bibir

Khasiat lain dari madu adalah juga berfungsi untuk melembutkan bibir. Bibir yang kasar itu bikin risih ketika berbicara dengan orang lain. Jangan sampai masalah bibir aja bikin kamu jadi gak percaya diri menjalani aktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here