Melakukan Diet OCD Juga Memerlukan Tips dan Trik, Seperti Berikut

0
10
Diet OCD
Diet OCD

picolozine.com, Diet popular yang diterapkan Deddy Cobuzier atau Diet OCD yang cukup terkenal beberapa tahun terakhir ini memiliki pro dan kontra. Ini disebabkan oleh hasil diet yang tidak semuanya mendapati hasil yang sesuai perkiraan. Sebenarnya diet memang tidak dapat dilakukan secara asal-asalan.

Faktanya tubuh manusia memiliki waktu proses metabolisme yang berbeda-beda, itulah penyebab tidak semua diet cocok dilakukan setiap manusia. Diet juga harus mempertimbangkan dengan kondisi tubuh serta aktifitas yang dilakukan individu tersebut.

Diet OCD merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet. Seperti namanya diet ini dikenalkan dan dipopulerkan oleh Deddy Cobuzier sendiri. Diet ini hampir sama denganĀ  menjalankan puasa bagi muslim. Perbedaannya terdapat pada tujuan melakukan diet yaitu menurunkan berat badan.

Meski memiliki paduan yang jelas dalam melakukan diet, namun tetap saja diperlukan strategi, seperti tips dan trik dalam menjalankannya. Berikut adalah tips dan trik yang dapat dilakukan:

1 Hindarilah Sarapan

Ini memang terdengar seperti lelucon, karena sangat berbeda dengan saran yang ditawarkan jenis diet lainnya. Ini disebabkan karena Deddy berpikir bahwa sarapan hanya menambah insulin yang menyebabkan kantuk. Jadi, mulailah makan pada 3-4 jam setelah bangun tidur.

  1. Tidak Makan Secara Berlebihan

Hal ini memang tidak dilarang dalam diet ini, Namun tidak berarti anda menjadi kalap makan. Disarankan untuk makan sesuai porsi yang seperti biasanya, jangan melampauinya.

  1. Paduan Diet OCD Untuk Pemula.

Bagi pemula, awalai dengan melakukan jendela maka pertama selama 1 minggu. Lalu pada minggu berikutnya jika tubuh telah terbiasa atau beradaptasi tingkatkan pada jendela makan kedua. Lalu, selingi jendela makan ketiga dengan jendela makan keempat.

  1. Lakukan Olahraga Rutin

Tidak harus melakukan olahraga yang berat, cukup dengan olahraga ringan seperti jogging, sit-up, dan push-up.

Diet ini memang terlihat cukup mudah dan berbeda dari jenis diet yang lain. Akan tetapi, melakukan diet tanpa komitmen yang tinggi, akan percuma. Itulah sebabnya, demi meraih kesuskesan diet yang dilakukan ini, maka lakukanlah dengan komitmen tinggi serta cara yang baik dan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here