Menyeramkan, Korban Virus Corona di Jerman Disimpan Dalam Kontainer

0
19
Korban Virus Corona
Menyeramkan, Korban Virus Corona di Jerman Disimpan Dalam Kontainer

Picolozine.com, Kabar mengerikan datang dari Jerman soal jenazah korban virus Corona yang harus disimpan sementara di dalam kontainer pengiriman karena jumlahnya terus meningkat. Ini tentu hal sekaligus menyedihkan mengingat Covid-19 telah merenggut banyak nyawa di dunia.

Dikutip dari laman Sky News, Institut Robert Koch Jerman, badan pemerintah yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan pencegahan penyakit, menyebut ada penambahan 33.777 kasus Covid-19 baru sehingga sehingga total menjadi 1.439.938 kasus. Jumlah kematian akibat Covid-19 di Jerman telah mencapai 24.938 kasus, jumlahnya terus meningkatV meskipun sudah menerapkan aturan lockdown.

Di Hanau, Frankfurt, jenazah korban virus Corona disimpan sementara di kontainer pengiriman yang sudah disesuaikan sebagai langkah penanganan pada awal pandemi. Dua jenazah ditempatkan di dalam kontainer yang memiliki suhu pendingin. Kontainer tersedia untuk 25 jenazah, hal ini terpaksa dilakukan karena kamar mayat di rumah sakit setempat sudah penuh.

“Jika seseorang meninggal dunia dan tidak ada tempat di klinik, maka mereka datang ke sini sebentar, sampai almarhum dibawa ke tempat peristirahatan, misalnya di kuburan,” ujarnya Alexandra Kinski, kepala pemakaman dan krematorium di Hanau.

Jerman telah membuat keputusan untuk menerapkan lockdown atau karantina wilayah kembali pada hari Rabu (16/12/2020). Bukan tanpa maksud, itu karena kasus Covid-19 disana kembali meroket. Rekor jumlah kematian menurut Universitas Johns Hopkins dilaporkan pada hari Selasa (15/12/2020), yaitu sebanyak 910 kasus kematian.

Fasilitas seperti Sekolah dan toko-toko yang dianggap tidak penting akan ditutup menjelang Natal. Sementara pertemuan pribadi akan dibatasi hanya untuk lima orang dari dua rumah tangga. Sektor perhotelan juga akan tetap ditutup, dengan langkah-langkah pencegahan akan tetap berlaku hingga setidaknya 10 Januari mendatang.

Pandemi virus Corona ini memang membuat banyak perubahan dalam kehidupan. Tidak hanya mengancam kesehatan, Covid-19 ini juga member banyak dampak buruk dalam sektor sosial dan ekonomi. Pemerintah di setiap negara tidak terkecuali Jerman terus berupaya menekan angka terinfeksi Covid-19. Namun angka korban Virus Corona nyatanya masih terus membeludak dan sulit terkendali. Sementara itu, pemerintah kota Berlin telah mengumumkan akan mulai mengirimkan vaksin Pfizer-BioNTech kepada warga lanjut usia di panti jompo mulai 27 Desember nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here