Ngabuburit Seru di Rumah dengan Cara Berikut Ini

0
41
belanja online untuk mengisi waktu ngabuburit di rumah
belanja online untuk mengisi waktu ngabuburit di rumah

Picolozine.com, Momen menunggu berbuka puasa atau ngabuburit memang lebih seru jika dihabiskan dengan melakukan hal-hal seru dan menyenangkan agar waktu magrib tidak terasa menjelang. Kegiatan ini tidak hanya bisa kamu lakukan di luar saja, tetapi kamu juga bisa menikmati kegiatan ini sambil santai di rumah.

Ngabuburit di rumah tentu saja perlu ide seru agar tidak membosankan. Bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga juga teman. Nah, berikut rangkuman buat kamu yang ingin menunggu waktu berbuka hanya dengan di rumah saja tetapi tetap seru dan menyenangkan.

Nonton Film Kesukaan

Ide mennton film secara maraton ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Coba ingat-ingat dan bongkar lagi film-film yang sudah kamu simpan tapi belum sempat untuk ditonton. Inilah saatnya kamu menghabiskan waktu menjelang magrib dengan menonton koleksi film kamu sampai habis.

Caranya juga mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan laptop, lalu tinggal pilih film atau movie series yang ingin ditonton. Cari posisi rileks agar tubuhmu rileks saat menontonnya. Sambil duduk santai di sofa ditemani boneka juga bisa jadi pilihan.

Movie marathon ini dijamin bisa bikin waktu menjelang berbuka kamu tanpa terasa berlalu begitu cepat. Tapi jangan sampai lupa waktu juga ya, jangan sampai karena keasikan menonton kamu puasa lebih lama.

Berolahraga

Olahraga yoga saat ngabuburit
Olahraga yoga saat ngabuburit

Kata siapa saat berpuasa tidak boleh berolahraga? Ternyata olahraga ketika berpuasa iitu penting untuk dilakukan. Tidak hanya membua tubuh kamu sehat dan bugar, olahraga tentu saja bisa menjadi alternatif aktivitas yang bisa kamu lakukan menjelang berbuka puasa.

Pastikan tidak memilih olahraga yang berat agar tubuh kamu tidak terlalu lelah. Seperti berlari santai atau jalan serta yoga. Yoga bisa membuat tubuh dan pikiran kamu terasa lebih rileks.

Video Call Bersama Teman

Video call saat ngabuburit
Video call saat ngabuburit

Jika kamu sudah terpisah jarak yang jauh dengan sahabat lama, tenang, kamu bisa melepas rindu dengan video call. Bulan puasa juga pas dijadikan sebagai ajang silaturrahmi yang sudah lama tidak terjaliin. Kamu bisa ngabuburit dengan bercerita panjang lebar bersama sahabat sambil bertukar kabar.

Hanya sekadar bertukar pesan teks tentu tidak seru. Ajak sahabat kamu untuk bercerita sambil melihat muka masing-masing. Sehingga jarak dan kesibukan sudah tidak jadi halangan yang berarti lagi.

Nyalon di Rumah

Aktivitas merawat kecantikan baik itu rambut, kulit, dan juga wajah, adalah kegemaran setiap wanita. Kegiatan ini juga bisa jadi obat mujarab untuk mengobati stres akibat aktivitas sehari-hari. Akan tetapi tidak semua wanita punya waktu dan kesempatan untuk melakukan aktivitas menyenangkan ini di salon. Selain karena biayanya yang lumayan, perawatan di salon juga butuh waktu yang lama.

Nah, akan lebih seru jika kamu menghabiskan waktu menjelang berbuka dengan nyalon sendiri di rumah. Bisa masker wajah, scrub wajah, creambath, bahkan pedicure dan medicure. Semuanya bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memilih produk kecantikan yang tepat dan cocok.

Belanja Online

Selain nyalon, berbelanja online juga menjadi aktivitas kesukaan bagi kebanyakan wanita. Apalagi kalau baru gajian atau baru mendapat uang THR dari kantor, pasti hasrat untuk memborong banyak barang akan semakin besar.

Belanja di mall atau pasar tradisional di bulan ramadan tentu bisa menguras tenaga. Saat puasa, tentu kamu tidak akan kuat untuk berdesak-desakan belum lagi bermacet-macetan. Bisa-bisa kamu gak happy dan malah bikin capek.

Solusinya, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan berbelanja online di berbagai ecommerce atau online shop yang terpercaya. Seperti berburu baju baru buat lebaran, pensil alis baru, kerudung, celana, dan berbagai perlengkapan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here