Perawatan untuk Kulit Wajah Berjerawat, Apa Saja?

0
63
Produk perawatan kulit wajah yang aman
Perawatan kulit wajah berjerawat harus menggunakan produk yang aman

Picolozine.com, Perawatan kulit wajah adalah hal mutlak dilakukan bagi wanita. Siapa sih yang akan membiarkan kulit muka nya kusam dan gak terawat? Terlebih buat kamu yang punya jenis kulit berjerawat dan sensitif. Sehingga butuh treatment khusus untuk merawat kulit berjerawat.

Merawat kulit muka tentu gak gampang. Kamu harus telaten agar masalah kulit muka kamu hilang dan kembali mulus tanpa bekas. Sebab muka yang bersih tanpa noda bikin kepercayaan diri kamu naik beberapa tingkat.

Gunakan produk khusus sesuai masalah kulit

Perawatan kulit wajah harus menggunakan produk kecantikan yang aman
Perhatikan produk kecantikan untuk kulit wajah

Produk kecantikan atau skincare untuk kulit berjerawat juga gak bisa sembarangan lho, ya. Jangan sampai produk yang kamu gunakan malah bikin muka kamu makin parah. Gunakan scrub dan sabun wajah yang bebas minyak dan lengkapi dengan gel salicylic acid untuk menyembuhkan radang akibat jerawat. Gunakan juga produk skincare yang mengandung teh hijau atau lidah buaya.

Perhatikan dengan seksama kosmetik yang digunakan

Ada baiknya jika kondisi jerawat sedang parah, hindari dulu penggunaan make up. Tetapi terkadang make up menjadi penunjang penampilan untuk beraktivitas sehari-hari. Jika memang harus, kamu hanya perlu memperhatikan produk make up yang kamu gunakan. Pastikan produknya aman untuk muka berjerawat. Selain itu, hindari beberapa jenis kosmetik ketika jerawat di wajah kamu sedang bersemi.

  1. Bedak padat
Kulit wajah berjerawat tidak dianjurkan menggunakan bedak padat
Hindari menggunakan bedak padat untuk kulit wajah berjerawat

Menggunakan bedak padat bikin kulit kamu terlihat sempurna. Sayangnya, bedak padat tidak untuk muka berjerawat. Karena bedak padat bisa menyumbat pori-pori di wajah kamu. Tapi tenang aja, kamu bisa mengganti bedak kamu dengan bedak yng mengandung salisilat atau sulfur karena bisa mencegah munculnya jerawat.

  1. Pemutih wajah

Hindari produk pemutih wajah ketika kulit muka kamu berjerawat ya. Pasalnya pemutih wajah justru memicu peradangan di kulit muka kamu yang memang sedang sensitif. Jangan sampai jerawat di muka kamu makin bertambah banyak.

  1. Pelembab dengan kandungan alkohol

Pada dasarnya sih kulit wajah berjerawat tidak disarankan untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung alkohol. Meski ketika diaplikasikan terasa dingin, tapi kandungan alkoholnya bisa membuat kondisi jerawat kamu semakin parah. Selain kandungan alkohol, produk dengan fragrance yang tinggi juga tidak disarankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here