Pilihan Obat Panas Dalam Medis untuk Bantu Penyembuhan

0
42
obat panas dalam
Pilihan Obat Panas Dalam Medis untuk Bantu Penyembuhan

picolozine.com, Obat panas dalam yang dapat dikonsumsi sangat beragam. Panas dalam adalah kondisi dimana seseorang merasakan sakit dibagian mulut, tenggorokan bahkan pencernaan. Gejala panas dalam biasanya dirasakan seperti, sakit tenggorokan, tenggorokan kering, dan sariawan. Untuk mengobati kondisi seperti ini biasanya orang-orang menggunakan obat herbal maupun medis.

Saat merasa panas dalam biasanya kita bisa melakukan penanganan sementara. Namun apabila sudah lebih dari 3 hari merasakan gejala panas dalam, baiknya cek dan periksa ke dokter. Selain menggunakan bahan-bahan alami untuk meringankan gejala panas dalam, kalian juga bisa memilih menggunakan obat medis.

Berikut obat panas dalam yang bisa dibeli di apotek:

1. Untuk sariawan

Sariawan umumya disebabkan karena tubuh kekurangan nutrisi atau akibat lidah atau dinding mulut Anda tidak sengaja tergigit. Namun, jika sariawan tak kunjung sembuh, Anda bisa minum paracetamol atau menggunakan obat benzocaine yang dioleskan ke area lepuhan sariawan.

2. Untuk sakit tenggorokan

Anda dapat menggunakan obat panas dalam untuk meredakan sakit tenggorokan atau untuk mengobati kondisi dasar lain yang menyebabkan sakit di tenggorokan.  Berikut adalah obat-obatan bebas yang dijual di apotek tanpa resep dokter untuk meredakan nyeri tenggorokan seperti Paracetamol dan Ibuprofen (Advil, Motrin).

3. Untuk sembelit

Untuk mengatasi sembelit, umumnya Anda dapat mengkonsumsi obat laksatif (pelancar BAB) tanpa resep. Beberapa laksatif yang tersedia di apotek yaitu, Suplemen serat, seperti Metamucil®, Fibercon®, Konsyl®, dan Citrucel®. Obat ini berisi psyllium, metilselulosa, yang membantu mempercepat keluarnya BAB. Stimulan. Seperti bisacodyl. Laksatif osmotik. Obat ini mengandung laktulosa dan magnesium sitrat Lubrikan (pelumas). Laksatif ini berisi mineral yang membantu feses melewati usus besar lebih mudah. Pelunak feses. Laksatif ini membantu melunakkan BAB Anda.

4. Untuk bibir kering pecah-pecah

Lip balm membuat bibir Anda tetap lembap. Lip balm biasanya mengandung petroleum, beeswax, atau minyak lainnya yang akan menjadi penghalang untuk mencegah hilangnya kelembapan bibir. Lip balm dapat melindungi bibir Anda dari sinar matahari, angin, dan udara dingin atau kering dengan mengunci kelembapan bibir dan menjaganya dari infeksi.

Itulah beberapa rekomendasi obat panas dalam berbahan kimia yang bisa kalian beli di apotek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here