Rekomendasi Memilih Makeup Brush yang Baik

0
93
re
Makeup brush lengkap

Picolozine.com, Mengaplikasikan rangkaian makeup seperti bedak, blush on, highlighter, hingga untuk alis, perlu yang namanya brush. Kelengkapan alat ini bisa membantu kamu ketika berdandan.

Banyaknya merek brush yang beredar membuat kamu binngung ingin membeli yang mana. Karena mereka masing-masing menawarkan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda dengan masing-masing keunggulan.

rekomendasi makeup brush
tips memilih makeup brush

Oleh sebab itu artikel ini dibuat untuk membantu kamu memilih makeup brush yang akan kamu beli dan koleksi. Sebelumnya, kamu harus mengetahui cara memilih brush yang tepat.

Pilih bulu yang brush yang halus

Ada dua jenis pembuat brush, bulu alami dan bulu serat sintetis. Masing-masing kuas punya tingkat kehalusan dan kelembutan yang berbeda-beda. Tergantung jenis hewan yang digunakan dan perbedaan fungsi kuas itu sendiri.

Brush dengan bulu alami terbuat dari bulu hewan. Bulu yang paling halus adalah tupai dan yang paling kaku secara berurutan adalah kambing, cerpelai, kolinsky sable, dan musang air.

Tak perlu khawatir jika kamu sensitif akan bulu hewan, kamu tentu bisa menggunakan brush dengan bulu sintetis yang terbuat dari nilon. Ada juga brush sintetis dengan kualitas bagus seperti taklon yang lembut di kulit.

Periksa jenis brush dalam set

Sebelum memutuskan membeli brush set, pastikan berbagai jenis kuas di dalam set nya lengkap. Karena brush punya berbagai jenis dan fungsinya juga berbeda. Pastikan set tersebut lengkap. Seperti ada brush untuk wajah, brush pipi, eyeshadow, kuas alis, bibir, foundation, kuas kontur, shading, highlight, concealer, dan lainnya.

Periksa kelengkapan aksesoris lain

Membawa kuas bepergian akan lebih mudah dengan dompet. Penting untuk kamu periksa kelengkapan dompet brush sebelum membelinya.

Pilihlah set brush dengan dompet yang mudah dibawa kemana-mana agar lebih simpel dan tidak ribet.

Makeup brush dan pouch
Set makeup brush

Setelah mengetahui cara memilih brush, saatnya kamu memilih brush dari brand apa yang akan kamu pilih, tentu saja sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu.

Emina Brush Set

Jika kamu tengah mencari produk brush yang low budget, mungkin Emina brush set ini bisa jadi pilihan. Emina merupakan brand lokal yang tengah digandrungi remaja saat ini. Buat kamu yang baru belajar menggunakan kosmetik, brush set ini bisa jadi pilihan. Harganya terjangkau dan cukup memadai untuk kebutuhan makeup kamu yang simpel. Kemasannya juga travel friendly kok, jadi mudah untuk kamu bawa kemana-mana.

Zoya Cosmetics Brush Set

Zoya adalah merek yang mengusung label halal di semua produknya, termasuk brush set. Kuas dari Zoya ini terasa halus di kulit serta kemasannya yang lucu dan eye-catching untuk dibawa keman-mana.

Dalam satu set brush ini, ada 12 jenis kuas dengan harga yang cukup terjangkau.

My Beauty Story Oval Brush Set

Set kuas dari brand satu ini cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif karena seratnya halus dan tidak menyebabkan residu makeup menempel di kuas. Selain itu juga tidak menyebabkan iritasi di kulit kamu.

Kuas dari My Beauty Story ini ideal untuk blending dan counturing untuk hasil tampilan yang halus dan flawless.

Ecotools Sex Piece Starter Set

Ecotools sudah terkenal karena kepeduliannya terhadap lingkungan. Berbaga produknya terbuat dari bahan natural yang mudah didaur ulang dan eco-friendly.

Kemasan kuas ini juga tidak kalah keren dengan tema alam yang mudah untuk dibawa kemanapun kamu pergi.

Real Techniques Essentials Set

Buat kamu yang hobi jalan-jalan, makeup brush ini harus kamu miliki. Terbuat dari bulu berbahan sintetis yang punya banyak keunggulan seperti mudah dibersihkan, tahan lama, dan lembut. Brush ini akan bikin tampilan kamu lebih flawless pastinya.

Kemasannya memang didesain untuk kamu yang sibuk dan anti ribet. Bagian luar pouch juga terdapat slot yang bisa memudahkan kamu berdandan meskipun dalam perjalanan. Dijamin kamu tidak perlu repot membuka dan menutup pouch-nya. Praktis banget kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here