Risih Stretch Mark di Kulit? Hilangkan Saja dengan Krim Ini!

0
52
Stretch mark bisa diatasi dengan beberapa jenis krim, pernah coba yang mana?
Stretch mark bisa diatasi dengan berbagai jenis krim

Picolozine.com, Stretch mark merupakan kondisi ketika kulit meregang dikarenakan salah satu anggota tubuh mengembang dan kulit tidak elastis. Seringnya terjadi ketika tubuh mengalami penambahan berat badan. Disaat itulah lapisan kulit (dermis) menjadi tipis dan pembuluh darah terlihat ke permukaan kulit seperti guratan-guratan.

Stretch mark itu mengganggu banget gak sih?
Stretch mark yang sangat mengganggu

Biasanya hal ini sering dialami oleh ibu hamil di bagian perut karena bagian tersebut meregang cukup besar. Sehingga tubuh kekurangan kolagen atau protein yang menyebabkan kelenturan kulit pun berkurang.

Untuk mencegah hal ini terjadi, ada banyak produk di pasaran yang dijual yang bisa kamu gunakan. Apa saja produknya? Yuk, cari tahu.

Palmer’s Massage Lotion for Stretch Mark

Ini produk anti stretch mark buat kamu yang suka coklat. Karena krim ini mengandung cocoa butter dan shea butter yang bikin kamu tenang dan rilex. Fungsinya yaitu untuk menghidrasi, melembutkan, menghaluskan, dann membuat kulit kamu tetap lembab. Di dalamnya juga terkandung vitamin E, argan oil, lutein, almond oil, dan juga minyak kelapa sawit. Bahan-bahan yang super lengkap inilah yang melindungi kulit kamu ketika mengalami peregangan. Cocok juga digunakan tidak hanya selama hamil, tetapi juga setalh hamil dan ketika mengalami fluktuasi berat badan.

Mustela Stretch Mark Double Action

Krim yang bisa mengurangi stretch mark saat hamil
Krim untuk mengurangi stretch mark saat hamil

Krim ini mengandung bahan-bahan yang bisa memperkuat elastisitas kulit untuk menahan peregangan dan menjaga kulit tetap lentur. Selain itu, di dalam krim ini juga terkandung Mineral Trace Elements yang membantu meregenerasi kulit kamu. Dilengkapi juga dengan shea butter serta avocado peptides yang memberikan rasa aman untuk kulit kamu.

Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream

Formulasi dalam krim ini mengandung minyak almond dan shea butter yang cocok untuk baby bump kamu yang sudah membesar. Oleskan krim ini untuk membuat kulit kamu tetap lembab dan halus. Krim ini bisa membuat kulit kamu elastis jika digunakan secara teratur dan rutin. Krim ini juga cocok untuk kulit sensitif karena sudah teruji dermatologis dan hypoallergenic.

Sebamed Anti Stretch mark Cream

Krim yang satu ini mengandung avocado oil, dan olive oil yang punya segudang manfaat, terutama mencegah timbulnya guratan tak bagus pada kulit. Kandungan tersebut yang ada pada krim ini juga bisa melindungi dan membuat kulit kamu halus, lho. Sementara itu, kandungan centella asiatica (tiger grass) dan phytopeptides bisa membantu memperbaiki kolagen yang rusak dan merangsang pembentukan jaringan kulit.

Bio-Oil

Hilangkan stretch mark dengan bio oil
Bio Oil untuk menghilangkan stretch mark

Tahu gak sih kalau minyak yang satu ini terkenal akan manfaatnya yang sangat bagus untuk meregenerasi kulit dan mengurangi peradangan dengan kandungan calendula yang terdapat di dalamnya. Selain calendula, Bio-Oil juga mengandung rosemary dan lavender sebagai antiseptik ringan. Produk yang satu ini memang sudah terkenal untuk perawatan kulit serta memberikan nutrisi untuk seluruh tubuh kamu. Bahkan produk ini mendapat peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis lho. Dan juga produk ini sudah melalui proses penilaian keamanan sehingga cocok dan aman untuk ibu hamil.

Clarins Stretch Mark Minimalizer

Krim asal Prancis ini menjadi perawatan inovatif yang digunakan oleh siapapun untuk mengurangi munculnya stretch mark. Karena produk ini bisa membuat kulit kamu halus, lentur dan lebih sehat.

Glyderm Stretch Mark

Krim mengatasi stretch mark yang satu ini berfungsi membangun kembali kolagen pada kulit kamu dan membuatnya elastis. Krim ini juga cocok memperbaiki warna kulit kamu lho. Bagus jika digunakan mulai dari awal kehamilan. Tapi inget ya, buat kamu yang punya riwayat guratan putih di kulit, krim ataupun lotion hanya bersifat membantu meminimalisir saja, bukan menghilangkan 100 persen. Makanan yang dikonsumsi juga harus kamu perhatikan ya. Kamu harus mengkonsumsi banyak protein dan kolagen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here