Selain Beribadah, Kamu Juga Bisa Coba Bisnis Bulan Ramadan Berikut Ini

0
68
Bisnis bulan puasa dengan berjualan aneka kue lebaran
Bisnis bulan puasa dengan berjualan aneka kue lebaran

picolozine.com, Bulan puasa menjadi lahan mengumpulkan pahala dan juga waktu yang pas untuk menjalankan bisnis bulan ramadan. Tidak hanya meningkatkan ibadah puasa, sedekah, tarawih, membaca alquran, dan ibadah lainnya, tetapi kamu juga bisa menangkap peluang usaha di bulan yang penuh dengan keberkahan ini.

Banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu coba di bulan ramadan. Berikut penjelasannya.

Jualan minuman dan makanan buka puasa

Bisnis bulan puasa dengan menjalankan usaha minuman segar
Bisnis bulan puasa dengan menjalankan usaha minuman segar

Salah satu bisnis bulan ramadan yang paling laris adalah berjualan minuman segar dan takjil. Hampir semua orang yang sedang berpuasa, pasti menunggu dan menantikan momen saat berbuka setelah seharian menahan haus dan lapar. Tentu saja minuman segar dan beragam menu takjil akan menarik perhatian banyak orang.

Bisa dilihat begitu ramainya penjual takjil di bulan ramadan. Kamu tentu saja juga bisa mencoba bisnis di bulan ramadan ini. Tidak mesti berjualan di sebuah ruko atau kios, cukup di pinggir jalan, teras rumah, atau dijajakan keliling dan di tempat kerja.

Dari segi modal usaha minuman segar ini juga tidak terlalu besar. Modal berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000. jenisnya juga beragam, bisa berjualan es buah, es kelapa, cendol, air tebu, aneka sirup buah, dan olahan minuman segar lainnya. Pastikan minuman segar yang kamu jual terasa segar dan berbeda dari minuman yang sudah ada agar pembeli banyak yang mendatangi lapak jualan kamu.

Begitu juga dengan berjualan takjil. Kamu bisa menjual minuman segar sekaligus menjual takjil agar semakin lengkap.

Untuk bisnis bulan ramadan berjualan takjil, kamu bisa membuatnya sendiri, menampung produksi orang lain atau titipan, dan gabungan keduanya. Cara berjualannya juga bervariasi, bisa berjualan secara berkelompok bersama teman-teman atau juga bisa sendiri.

Berjualan buah-buahan

Selain minuman segar dan takjil, biasanya waktu berbuka puasa ditemani oleh buah-buahan sebagai hidangan pencuci mulut. Selain itu, buah-buahan juga sering dicari terlebih bagi orang-orang yang ingin membuat minuman dari olahan buah-buahan sendiri di rumah. Sehingga usaha  berjualan buah-buaan bisa mendatangkan keuntungan buat kamu. Tertarik mencoba?

Usaha catering

Tidak semua yang berpuasa bisa menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur sendiri di rumah. Kebanyakan mereka akan membeli makanan di luar. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha catering. Apalagi jika kamu tinggal di daerah yang kebanyakan merupakan karyawan, di wilayah perkantoran atau daerah padat penduduk lainnya. Bisnis bulan ramadan dengan membuka usaha catering tentu saja menjanjikan.

Modal yang digunakan untuk membuka usaha catering ini juga bervariasi, tergantun gpada jenis makanan yang ingin kamu buat. Agar usaha catering kamu dilirik, pastikan kamu menjual makanan yang memiliki cita rasa enak dan khas agar pelanggan catering kamu banyak. Ingat, kamu harus mengutamakan kualitas produk dan layanan dari bisnis kamu.

Berjualan busana muslim

Bisnis bulan puasa dengan berjualan busana muslim
Bisnis bulan puasa dengan berjualan busana muslim

Bulan ramadan erat kaitannya dengan ibadah. Sehingga busana muslim memiliki permintaan yang tinggi karena trend market juga meningkat. Bisnis ini cocok buat kamu yang hobi dan tertarik dengan dunia fashion. Sebab menekuni bisnis ini rtinya kamu harus mengetahui trend busana muslim yang banyak digemari target pasar kamu. Trend busana muslim ini bisa kamu cari tahu di media sosial, atau forum-forum para selebgram.

Bisnis kue lebaran

Di bulan ramadan, masyarakat juga akan bersiap untuk  menyambut lebaran. Salah satunya mempersiapkan kue-kue kering lebaran dan persiapan lainnya.

Bisnis bulan ramadan dengan berjualan kue lebaran bisa kamu coba melihat trend kue kering lebaran yang mengalami peningkatan yang drastis. Usaha ini bisa kamu tekuni jika kamu pintar membuat kue kering yang enak dan juga punya bentuk yang lucu. Kue lebaran memang sesuatu yang pasti akan diburu oleh banyak orang terutama ibu rumah tangga. Momen lebaran akan terasa kurang lengkap tanpa adanya kue lebaran. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here