Sering Nyeri Saat Haid? Atasi dengan 3 Obat Ini!

0
50
Atasi Nyeri haid dengan oabt pereda nyeri
Nyeri haid bikin aktivitas kamu bernatakan

Picolozine.com, Banyak wanita yang mengalami nyeri berlebihan saat haid setiap bulannya. Tak jarang juga bisa mengganggu aktivitas harian. Lebih parahnya ada yang sampai pingsan.  Nyeri dan kram perut saat menstruasi ini tentu saja akan mengganggu semua aktivitas kamu dan bikin mood berantakan. Tenang aja, karena ternyata ada beberapa  obat yang bisa meredakan nyeri saat datang bulan dan aman untuk dikonsumsi. Apa saja?

Naproxen

Naproxen ini termasuk obat yang ampuh meredakan nyeri dan kram perut saat menstruasi.  Obat ini dikenal dengan obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID). Obat Naproxen ini sebenarnya adalah obat untuk membantu meredakan rasa nyeri, sendi kaku, dan juga bengkak akibat artritis, bursitis, hingga serangan asam urat. Meskipun cara kerjanya masih belum jelas, tetapi kandungan obat Naproxen ini disebut ampuh menurunkan hormon prostaglandin.  Hormon ini merupakan penyebab peradangan dalam  tubuh yang memicu nyeri ketika masa  menstruasi. Jangan lupa juga konsultasikan dulu sama dokter ataupun apoteker sebelum menggunakan Naproxen ini.

Ibuprofen

Ibuprofen bisa untuk mengobati nyeri saat haid

Tidak hanya untuk meredakan demam, sakit kepala, hingga sakit gigi, ibuprofen juga  cocok untuk meredakan nyeri haid lho. Kram perut saat mens itu dipicu oleh hormon  prostaglandin, jadi Ibuprofen bisa menurunkan produksi hormon ini. Ibuprofen bisa dikonsumsi hingga 2-3 hari ke depan. Tetapi tidak dianjurkan bagi kamu yang mengidap penyakit asma, gangguan ginjal atau hati, dan masalah lambung. Sebab Ibuprofen bisa memperparah penyakit tersebut. Agar lebih aman, mintalah resep obat agar sesuai dengan kondisi kamu.

Pil KB

Tau gak kalo pil KB ternyata gak cuma untuk mencegah kehamilan, tetapi juga bisa meredakan haid? Pasalnya pil KB bisa mengurangi jumlah hormon prostaglandin dan membantu menipiskan lapisan rahim. Sehingga menstrusi kamu bisa berjalan lancar dan mengurangi rasa sakit. Boleh kok mengkonsumsi pil KB meskipun belum  menikah. Namun, tidak disarankan bagi kamu yang punya masalah pengumpalan darah atau mengidap kanker tertentu. Jika ingin mengkonsumsi pil KB untuk mengurangi nyeri, ada baiknya kamu konsultasikan dulu ke dokter biar lebih aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here