Sudah Mulai Vaksinasi, Pasien Virus Corona di Amerika Masih Bertambah

0
18
corona di amerika
Sudah Mulai Vaksinasi, Pasien Virus Corona di Amerika Masih Bertambah

Picolozine.com, Pasien positif virus Corona di Amerika Serikat masih terus bertambah. Hal itu dapat dilihat dari penuhnya ruang-ruang gawat darurat rumah sakit dan ruang ICU. Kondisi itu tenntu memprihatinkan mengingat Amerika Serikat sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk para pejabat tinggi di negara itu seperti Wakil Presiden Mike Pence.

Data Kesehatan Masyarakat AS pada Kamis, 17 Desember 2020, memperlihatkan adanya 41 ribu orang yang hasil tesnya positif Covid-19. Pada hari itu tercatat ada 300 pasien virus corona yang berakhir dengan kematian. Sedangkan data Departemen Kesehatan Masyarakat California memperlihatkan ada sekitar 1.200 tempat tdur di ICU yang tersedia sampai Jumat, 18 Desember 2020 atau sekitar 2,1 persen dari total tempat tidur ICU.

“Kami telah mengantisipasi lonjakan, namun saya tidak yakin apakah pernah ada orang yang membayangkan situasinya akan separah ini,” kata Adam Blackstone, Juru bicara Asosiasi Rumah Sakit untuk wilayah California Selatan.

California termasuk salah satu wilayah di negeri Paman Sam yang kewalahan menghadapi pademi virus corona yang mematikan ini. Mulai berjalannya penyuntikan vaksin virus corona diharapkan bisa mengakhiri pandemi ini segera. Kasus virus corona di Amerika Serikat merupakan yang tertinggi di dunia. Pada Kamis, 17 Desember 2020, ada 239.903 kasus positif Covid-19. Sedangkan pasien yang meninggal menyentuh angka 311 ribu.

Adapun pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dalam 20 hari terakhir mencapai114 ribu pasien. Di wilayah California sendiri, ada kenaikan kasus virus corona sehingga akumulasi kasus Covid-19 di sana hampir mendekati 1,8 juta kasus. Sedangkan pasien yang meninggal karena virus corona sudah lebih dari 22 ribu.

Amerika Serikat telah membeli vaksin virus corona buatan raksasa farmasi, Pfizer. Vaksin tersebut juga sudah didistribusikan ke beberapa negara bagian di Amerika Serikat dan proses penyuntikan sudah pun dimulai. Tidak hanya itu Amerika juga sudah membeli vaksin virus corona buatan Moderna Inc.

Vaksin virus corona buatan Moderna ini sudah disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat pada Jumat, 18 Desember 2020 untuk penggunaan selama pandemi ini. Prosen Vaksinasi pun sudah mulai digerakan, namun pasien positif virus corona di Amerika masih terus bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here