Tanpa Diet, Kamu Bisa Turunkan Berat Badan Permanen

0
44
Kurus tanpa diet

Picolozine.com, Mungkin ada yang bertanya, apakah bisa punya tubuh langsing tanpa diet? Jawabannya adalah bisa!

Jika kamu punya berat badan yang menurutmu tidak ideal dan ingin tubuh langsing serta sehat tentu saja bisa. Bahkan kamu tidak perlu melakukan diet untuk mendapatkan tubuh ideal.

Menurunkan berat badan lebih baik dilakukan dengan perlahan dan bertahap. Karena cara ini dinilai lebih sehat dan bisa bertahan permanen.

Langsing tanpa diet
Berat badan turun tanpa diet

Tentu akan ada sedikit pengorbanan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Gaya hidup juga harus dirubah agar langsing tidak sekadar jadi impian saja.

Tahukah kamu bahwa setengah kilogram lemak sama dengan 3500 kalori. Dengan mengurangi 500 kalori setiap harinya kamu bisa mengurangi 0,5 kilogram lemak hanya dalam seminggu.

Jika tubuh kamu sudah ideal, kamu hanya perlu mempertahankannya dan mengurangi 100 kalori sehari. Berikut cara-cara agar berat badan kamu ideal tanpa perlu melakukan diet.

Jangan lewatkan sarapan

Berat badan akan stabil dengan terus sarapan tanpa melewatkannya. Mungkin sebagian orang berpikir sarapan bisa mengurangi kalori di tubuh kamu, tetapi itu akan membuat kamu makan semakin banyak sepanjang hari.

Mereka yang selalu sarapan bahkan punya massa tubuh yang lebih rendah daripada mereka yang tidak sarapan. Performa orang yang menyempatkan sarapan juga jauh lebih baik.

Menu sarapan sebenarnya tak perlu rumit dan repot. Kamu bisa menyiapkan sereal gandum dan susu serta buah.

Jadwal makan yang diatur

Ada waktu dimana kamu harus berhenti makan, dan tidak tergoda dengan makanan atau camilan lainnya. Jika kamu ingin ngemil makanan manis, sebaiknya kamu mengkonsumsi secangkir teh, hard candy, semangkuk kecil es krim atau yoghurt beku.

Hati-hati terhadap minuman berkalori

Jika kamu merasa haus, sebaiknya minum air putih, air jeruk, susu rendah lemak atau skim, serta jus buah murni dengan porsi kecil saja. Hindarilah minuman yang mengandung kalori tinggi karena bisa membuat berat badan kamu cepat naik.

Kamu bisa minum segelas jus sayuran bergizi dan rendah kalori untuk menunda rasa laparmu jika waktu makan belum tiba.

Jika kamu sudah kecanduan alkohol, kamu bisa menguranginya bertahap. Setidaknya konsumsi minuman beralkohol saat akhir pekan saja.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Buah dan sayur bisa kamu jadikan pengganti konsumsi daging, lho. Mulailah makan siang dan makan malam dengan salad atau semangkuk sup kaldu.

makan buah untuk diet
Kurus tanpa diet dengan makan buah

Kamu disarankan mengkonsumsi 7-13 mangkuk mengandung buah dan sayur tiap hari. Cukup mudah membiasakan diri mengkonsumsi buah dan sayur.

Penuhi lemari es kamu dengan stok buah  dan sayur agar kamu terbiasa. Sehingga dietmu akan kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien, serta, dan menghindarkan kamu dari camilan yang tidak sehat.

Konsumsi biji-bijian utuh

Jangan lupa menyertakan biji-bijian utuh agar serta dalam tubuh kamu semakin banyak dan cukup sehingga porsi makan kamu lebih normal. Kamu bisa memilih roti gandum utuh dan pasta, nasi merah, popcorn, dan biskuit utuh.

Kontrol diri sendiri dan lingkungan

Mengurangi kalori bisa dilakukan dengan memasak makanan sendiri yang lebih sehat daripada membeli di luar. Jika ingin datang ke acara pesta yang penuh dengan makanan, sebaiknya kamu makan makanan sehat dulu agar tidak lapar mata saat sampai di lokasi acara. Agar nafsu makan kamu bisa terkontrol, minum satu gelas besar air setelah makan dan tunggu 15 menit lagi untuk mencoba makanan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here