Tiga Drama Korea yang Berdampak Pada Keuntungan Pariwisata

0
21
Drama Korea
Tempat Drama Korea Selatan
  1. Desendats of Sun

Drama Korea yang tayang pada tahun 2016 ini memiliki banyal lokasi syuting yang menjadikan salah satu suksesnya. Ini terlihat dari antusias besar untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting drama, seperti:

  • Samtan Art Mine

Ingatkah pada adegan yang memperlihatkan terjadinya gempa di uruk? kemudian dilakukan penyelamatan korban gempa tersebut. Adegan itu dilakukan di sebuah bangunan tua yang sebenarnya adalah museum seni bernama Samtan Art Mine.

  • Beberapa tempat di Yunani

Negara ini banyak menjadi latar belakang dari adegan drama DoTS. Diantaranya Pantai Naviago Yunani yang muncul beberapa kali. Juga padang pasir Lemnos serta pemandangan bangunan klasik yang berjejer di Arachova.

  1. Winter Sonata

Bila mendengar kata Nami Island maka drama Winter Sonata akan terbesir di benakmu. Pulau ini semakin populer sejak menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata. Merupakan pulau buatan yang berada di Chuncheon, Korea Selatan. Lokasi syuting drama yang tayang pada tahun 2002 ini berjarak 63 km dari Seoul, ditempuh menggunakan kendaraan selama 1,5 jam. Setelahnya menaiki kapal selama 5 menit menuju dermaga Nami Island. Pemandangan jajaran pepohonan, dari pohon pinus hingga ginkgo yang cantic menjadi salah satu spot terbaik Nami Island. Menikmati yang terkenal lezat dari Nami Island yakni ayam barbeque di Restoran Hanok.

  1. My Love From Another Star

Berkisah mengenai kisah romansa seorang alien dari planet lain dengan seorang wanita bernama cheon song-yi. Memiliki genre romantic komedi yang mampu memberikan kesan yang kuat bagi penonton.  Drama Korea yang dibintangi Kim Soo-hyun ini juga memiliki lokasi syuting yang ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti:

  • Cafe Alley di Baekhyeon Dong, sejak drama ini tayang, cafe tersebut selalu ramai. Pada drama tersebut cafe ini dimilik teman Chun Song Yi. Nyatanya tempat itu memang sebuah komik cafe yang terbuka untuk umum. Hanya butuh membayar 5 ribu Won (Rp 57,5 ribu) untuk tiga jam membaca komik.
  • Jangsado Island. Tempat ini dipakai syuting saat Chun Song Yi dan Do Min Jun melarikan diri dari perhatian media dan publik pada episode ke-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here