Tips Liburan Hemat ke Jerman

0
26
cari tiket pesawat murah ke jerman

Picolozine.com – Jerman merupakan salah satu negara di Eropa yang banyak dikunjungi. Budaya dan sejarah yang menjadi warisan negara ini sangat menarik untuk disimak dan ditelusuri. Apalagi negara yang satu ini sangat berpengaruh dalam sejarah peradaban dunia. Arsitektur bangunan kalisk yang dimiliki negeri Hitler ini juga menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, banyak warga negara Indonesia yang menjadikan Jerman seabagai negara untuk menimba ilmu. Mulai dari pendidikan jenjang SMA hingga Universitas banyak diburu. Karena biaya pendidikan yang tidak terlalu mahal dan beasiswa yang diberikan karna kerjasama kedua negara ini, membuat Jerman menjadi pilihan.

Untuk biaya hidup di negara Nazi ini bisa dikatakan cukup tinggi. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Jerman harus sudah menyiapkan biaya yang cukup.

Tetapi bagi Anda yang ingin liburan hemat ke Jerman tidak perlu khawatir. Karena dalam artikel ini terdapt panduan lima cara liburan hemat ke Jerman. Maka dari itu segera siapkan barang bawaan Anda dan cari tiket pesawat murah untuk liburan hemat ke Jerman.

Mencari Info akan Biaya Hidup dan Objek Wisata di Jerman

objek wisata di jerman

Mencari info tentang biaya hidup di Jerman sangat penting. Sehingga Anda sudah siap dengan segala kemungkinan biaya apa saja yang akan Anda keluarkan. Selain itu mencari informasi akan objek wisata yang ada di Jerman juga sama pentingnya.

Karena ketika Anda sedang berlibur, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mendalami lebih dalam destinasi tersebut dan menjelajahi objek-objek wisatanya yang sangat memukau dan menarik.

Maka dari itu Anda sudah mulai mencari tahu apa saja objek wisata di Jerman, yang kemudian akan Anda masukan ke dalam list destinasi liburan Anda di Jerman.

Memplotkan Uang Sesuai Kebutuhan

Ketika Anda sudah memiliki rencana dan keinginan untuk berlibur, apalagi berlibur hemat ke negara Jerman, saat itu juga Anda sudah harus memeikirkan biaya apa saja yang harus dikeluarkan.

Setelah mencari informasi biaya hidup dan objek wisata apa saja yang ada di Jerman, membuat liburan Anda menjadi lebih terencana. Sehingga Anda bisa menyaipkan biaya pengeluaran Anda selama di Jerman mulai dari, transportasi, biaya makan, biaya akomodasi, biaya tak terduga, hingga biaya yang akan Anda keluarkan untuk mengunjung objek-objek wisata di Jerman.

Setelah itu pisahkan biaya tersebut sesuai kebutuhannya, supaya pengeluaran Anda lebih terencana dan meminimalisir pengeluaran yang berlebih.

Mencari Penginapan yang Murah

mencari penginapan yang murah

Jangan lupa untuk mencari penginapan ketika Anda sedang berlibur ke negeri orang. Apalagi di negara maju seperti Jerman, penginapan merupakan hal krusial yang harus Anda siapkan sebelum sampai di negara ini.

Karena jika Anda tidak mendapat tempat untuk bermalam, Anda bisa dikira sebagai pengemis atau homeless yang luntang lantung di jalanan. Yang lebih buruknya lagi Anda bisa dicap sebagai orang yag berbahaya.

Agar mengingadri hal yang tidak diingankan tersebut, Anda harus memesan penginapan jauh sebelum Anda berangkat ke negara ini. Supaya lebih hemat Anda bisa memesan dome room di pusat-pusat kota.

Harga yang ditawarkan dome room ini relatif lebih murah dibandingkan menginap di hotel, karena sistem dome room yang sharing untuk dua hingga tiga orang.

Membawa Botol Minum Sendiri

Sudah menjadi rahasia umum, jika biaya hidup di negara Nazi ini cukup tinggi. Bahkan untuk air mineral pun dibanderol dengan harga yang tinggi. Selain harga yang mahal, untuk menemukan air mineral di negara ini juga terbilang sangat sulit.

Walaupun Anda memiliki cukup uang untuk membelinya, tetapi jarang sekali toko-toko yang menjual air mineral, selain di supermarket. Hal ini dikarenakan, konsentrasi Jerman terhadap lingkungan hidup dan menggap air sebagai salah satu sumber daya alam yang harus dilestarikan.

Sehingga ada baiknya jika Anda sudah membawa minuman sendiri sebelum menjelajahi destinasi-destinasi di negara ini.

Menggunakan Berlin Welcome Card

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jerman dengan hemat, Anda bisa menggunakan transportasi umum yang ada di negara ini. Demi memudahkan Anda untuk menjelajahi Jerman, Anda bisa menggunakan Berlin Welcome Card.

Kartu ini merupakan tiket yang diperuntukan bagi para wisatawan ataupun turis yang berkunjung. Tiket ini merupakan sebuah layanan transportasi umum di seluruh kota. Validalitas kartu ini juga beragam, Anda bisa mendapatkan jangka waktu aktif kartu ini mulai dari 48 jam hingga sampai 7 hari masa aktif, dengan harga yang berbeda juga.

Selain untuk transportasi umum, kartu ini juga bisa memberikan akses diskon untuk beberapa tempat atraksi wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here