Tips Minum Air Putih yang Aman dan Sehat

0
27
tips diet air putih aman dan sehat
Diet sehat dengan air putiih

Picolozine.com, Ternyata diet dengan minum air putih saja bisa menurunkan berat badan, lho. Sebab dengan rutin minum air putih akan melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah beracun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Minum air putih juga membantu metabolisme tubuh untuk membakar lemak. Setiap hari setidaknya kita dianjurkan untuk minum 8 gelas atau 2 liter air putih. Dengan jumlah segitu akan membakar 100 kalori per hari.

Diet minum air putih bisa langsung dirasakan manfaatnya jangka pendek buat penderita penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, dan kelebihan berat badan. Tapi kamu harus tahu cara menurunkan berat badan dengan air putih dengan aman dan sehat.

Menjalani program penurunan berat badan dengan hanya minum air putih saja hanya boleh dilakukan mulai dari 24 jam hingga maksimal 3 hari saja. Jika lebih makan tubuh akan kekurangan gizi, otak kekurangan nutrisi dan kamu juga akan lambat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kamu akan sulit untuk berkonsentrasi, mudah emosi, dan bisa berhalusinasi.

Jika ingin memulai diet, pastikan tubuh kamu sedang tidak memerlukan banyak energi. Persiapkan asupan nutrisi yang mencukupi sejak jauh-jauh hari sebelum kamu memulai program ini. Kamu bisa memulai dengan mengurangi porsi makan besar dan porsi camilan menjelang diet.

Diet air putih yang sehat
Diet air putiih

Kamu juga tidak dianjurkan untuk berolahraga berat agar menghindari dehidrasi. Sebelum mulai kamu bisa konsumsi jus atau smoothie yang mengenyangkan.

Kamu juga tidak disarankan untuk minum lebih banyak air dari sebelum kamu memulai program ini agar tidak membahayakan kesehatan kamu.

Penting untuk menjaga porsi makan ketika kamu telah menyelesaikan program menurunkan berat badan ini. Makan lagi secara bertahap agar tidak terjadi gangguan pencernaan.

Tidak semua orang bisa menjalankan program ini karena akan berbahaya. Sangat tidak disarankan buat orang dewasa yang lebih tua dan anak-anak di bawah 18 tahun. Program ini juga tidak disarankan buat kamu yang terkena gangguan makan, kekurangan berat badan, Ibu hamil dan menyusui, memiliki masalah jantung, diabetes tipe 1, migrain tak terkendali, menjalani transfusi darah, dan sedang mengkonsumsi tertentu.

Jika tetap ingin melakukan diet ini, pastikan kamu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here