Usai Melakukan Hubungan Intim, Kamu Harus Perhatikan Hal Berikut Ini

0
38
Hal yang harus diperhatikan usai melakukan hubungan intim
Perhatikan hal berikut setelah melakukan hubungan intim

Picolozine.com, Hubungan intim yang baik dan sehat akan menentukan keharmonisan sebuah hubungan suami istri. Banyak pasangan yang seringnya fokus pada saat becinta ketimbang pada sebelum maupun sesudahnya yang juga tak kalah penting.

Padahal memperhatikan hal-hal kecil ini akan membuat anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah organ intim. Berikut tips buat kamu setelah melakukan hubungan seks seperti dilansir dari WebMD berikut ini:

Jangan bersihkan vagina dengan tisu basah

Penting untuk menjaga kebersihan vagina setelah melakukan hubungan seks dengan pasangan. Tapi jangan sesekali menggunakan tisu basah, ya. Komponen kimia pada tisu basah bisa membuat area intim kamu gatal dan iritasi berlebihan.

Hindari membersihkan vagina dengan sabun

Hindari penggunaan sabun usai hubungan intim
Jangan gunakan sabun setelah melakukan hubungan intim

Nah, ini juga banyak yang salah kaprah. Vagina itu dilumasi dengan kelembapan alami sehingga hindari untuk mencucinya dengan sabun. Vagina merupakan bagian tubuh yang memiliki banyak bakteri setelah usus. Tapi bakteri ini tidak berbahaya karena berfungsi menjaga kesehatan kewanitaan kamu. Sebab sabun bisa menghilangkan kelembapannya dan bisa membuat daerah intim kamu menjadi kering.  Sabun biasa juga bisa bikin bakteri baik di daerah vagina kamu. Yang akan membuat miss V kamu kehilangan pelindung dari bakteri jahat.

Pilih mengenakan pakaian yang pas

Penting untuk memilih jenis pakaian dalam yang pas dengan bahan yang baik agar sirkulasi udara tetap terjaga. Sebaiknya menggunakan celana berbahan katun agar bisa menyerap keringat ataupun kelembapan.  Sebab tempat yang panas dan berkeringat bisa membuat kuman berkembang biak. Selain itu kamu bisa menghindari penggunaan stocking, celana dalam yang ketat, dan ikat pinggang karena bisa menghambat udara masuk.

Perbanyak minum air putih

Setelah melakukan hubungan intim minumlah air putih
Minum segelas air putih usai melakukan hubungan intim

Perbanyak minum air putih setelah melakukan hubungan seks karena bisa membantu kamu buang air kecil. Ketika melakukan hubungan badan, tak dihindari kuman atau bakteri bisa masuk dan bisa saja menyebabkan infeksi. Dengan buang air bakteri yang masuk akan keluar bersamaan dengan air kencing. Ini akan mengeluarkan kuman penyebab infeksi dari dalam tubuh.

Buang air kecil

Setelah melakukan hubungan intim usahakan untuk buang air kecil agar bakteri yang masuk ketika bercinta bisa keluar bersamaan dengan urine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here